Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Astagfirullah Bayi Mungil Dibuang Jelang Sahur

KUNINGAN (Mass) – Kabar menggemparkan terjadi di Desa Kasturi Kecamatan Kuningan, tepatnya Dusun Wage Rt 16 Rw 3. Warga dikejutkan oleh temuan bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya.

Bayi tersebut diperkirakan baru berusia 3 hari berjenis kelamin perempuan. Dengan kondisi yang hanya diselimuti sehelai kain parnel warna hijau, ia dibiarkan tergeletak di samping pintu toko beras, pinggir jalan raya Moh Toha, Cirendang-Kasturi, samping Toko Arco.

“Sekitar jam 12 malam, adik saya, Dadi (27) lewat ke situ pas mau pulang sehabis main. Katanya ia mendengar tangisan bayi di pinggir pintu toko beras,” tutur Euis Aisyah (42), wanita yang kini merawat sementara bayinya itu.

Setelah melaporkan hal itu kepadanya, Dadi mengatakan mau lapor ketua Rt. Namun lantaran penasaran Euis langsung bergegas ke pinggir jalan, yang jaraknya hanya keselang satu rumah. Ia melihat langsung kondisi bayi yang menangis keras tampak kedinginan.

“Pakai baju, sarung tangan, pakai kupluk juga. Tapi selimutnya Cuma kain parnel saja satu. Ia sedang nangis kencang karena parnelnya terbuka. Posisinya persis di samping pintu toko beras ini, tanpa bantal,” tutur Euis, ibu beranak satu itu.

Tidak lama kemudian, ketua Rt bersama Dadi dan sejumlah warga lainnya berkerumun di TKP. Mereka kemudian memutuskan untuk merawat sementara bayi mungil berhidung mancung itu. Dipercayakanlah kepada Euis.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sekitar jam 2.30 ada 4 polisi ke sini, lalu tadi pagi juga sudah diperiksa kesehatannya sama bidan. Alhamdulillah sehat. Untung saja tadi malam langsung ditemukan. Kalau gak kasihan kedinginan,” kata Euis.

Di kediaman Euis tadi pagi, warga yang kebanyakan ibu-ibu masih berkerumun. Mereka ingin melihat langsung kondisi bayi yang diduga dibuang orang tuanya itu. Ari-ari bayi sudah dipotong, yang diperkirakan sudah berumur 3 hari.

Di kedua telapak kaki bayi terlihat masih ada bekas tinta. Ciri tersebut menandakan ia dilahirkan di rumah sakit. Kini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan. (deden)

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Peristiwa pembuangan bayi yang ditemukan di sungai Ciporang Dusun Karangsari RT 005/002 Desa Pajawanlor Kecamata Ciawigebang membuat banyak pasutri yang mendambakan anak...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Diam-diam ternyata bayi yang dibuang di depan rumah Bidan Yeti Kelurahan Windusangkahann Kecamatan Kuningan itu,  kini sudah ada pihak yang mau mengadopsi....

Government

KUNINGAN (MASS)- Bayi yang dibuang di depan rumah Bidan Yeti Kelurahan Windusangkahann Kecamatan Kuningan kini kondisinya sehat. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu dirawat di...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Herni (28), warga Kertawana Kalimanggis yang berniat mengadopsi bayi yang dibuang di Geresik Ciawigebang, mendatangi Rumah Dinas Plt Bupati Dede Sembada,...

Advertisement