Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Raih Perunggu di Provinsi, Fauziah Ikuti Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Nasional

KUNINGAN (MASS) – Fauziah, santri SMA Binaul Ummah Cipari – Kuningan berhasil meraih perunggu di tingkat Provinsi dalam olimpiade bahasa inggris tingkat SLTA, di ajang National Youth Science Competition (NYSC) tahun 2022.

Dengan hasil ini, Fauziah berhasil mengalahkan ratusan peserta lainnya dan berlomba di tingkat nasional, Rabu (27/7/2022).

Olimpiade sendiri, diselenggarakan ileh PT Akademi OSAINS Indonesia yang bersifat independen dan terbuka. Dilakukan secara daring dengan tingkatan berbeda, SLTP dan SLTA.

Guru bahasa Inggris BU, sekaligus wakasek kesiswaan Dadang, mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. Apalagi, Fauziah juga memang dikenal sebagai santri berprestasi.

“Alhamdulillah saya bangga. Fauziah, siswa kelas XII Mipa 2 ini merupakan santri yang menjuarai berbagai macam perlombaan baik regional maupun nasional,” ujarnya.

Fauziah sendiri, merasa senang, bangga dan tampak sumringah. Dirinya optimis, sekaligus meminta doa, agar kedepan juga bisa meraih hasil terbaik.

“Aku bersyukur banget bisa dapet kesemoatan buat olimpiade ini. Kemarin ngerjain 25 buah soal untuk tingkat provinsi soal analisis dan pilihan ganda. Mohon doanya untuk tingkat nasional,” tuturnya.

Dirinya juga berterima kasih, pada pihak sekolah yang sudah baik dan mensupport penuh, serta memfasilitasinya dari segala segi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rasa syukur dan bangga juga disampaikan kepala sekolah Fian Nurdiaman M Pd atas prestasi yang dicapai. Geliat kompetisi yang positif ini, lanjut Dian, semoga bisa dirasakan para santri dan jadi inspirasi.

“Semoga prestasi yang didapat Fauziah ini mampu menginspirasi santri lain agar lebih baik lagi, dan memantik semangat para santri untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam berbagai bidang, akademik dan non akademik,” tuturnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement