Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Raih Juara Lomba Tingkat Nasional, Mahasiswa Uniku Buktikan Kualitasnya

KUNINGAN (MASS)- Angga Permana Putra ahasiswa jurusan Pendidikan Biologi (PBio) FKIP Uniku berhasil meraih juara tiga (pada ajang lomba microteaching tingkat nasional).

Lomba diselenggarakan oleh FKIP Universitas Muhammadiyah Sukabumi dalam kegiatan Gemilap 2021.

Lomba microteaching tersebut, dilaksanakan dengan beberapa tahapan mulai dari pendaftaran pada tanggal 20 Februari -10 Maret. Kemudian, seleksi tahap pertama  RPP. Dilanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu video microteaching.

Untuk jumlah peserta sendiri, yang terdaftar ada 37 mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia. Pada tahap seleksi RPP, hanya diambil 17 mahasiswa, untuk selanjutnya masuk ke dalam tahap video microteaching.

Setelah penjurian, Angga berhasil meraih juara 3. Sebelumnya ia juga peraih medali perak pada ajang Kompetisi Sains Indonesia (KSI) tahun 2021.

Menurut mahasiswa tingkat empat  sebelumnya tidak mengira bakal lolos dan mendapatkan predikat juara 3 dalam ajang tersebut.

Karena menurutnya, persiapan yang mendadak dan persaingan yang ketat, mulai dari Universitas Muhammadiayah Sukabumi sebagai tuan rumah, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Kupang, Univesitas Muhammadiyah Bangka Belitung dan Universitas lainnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Tetapi, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, dan saya mengucapkan banyak terimakasih untuk seluruh pihak yang telah membant,” ujarnya.

Sementara  Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku Asep Jejen Jaelani, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas capaian prestasi yang ditorehkan oleh Angga Permana Putra.

Apalagi, Angga adalah mahasiswa tingkat akhir yang sedang menulis skripsi, masih bisa meluangkan waktunya untuk mengikuti lomba tersebut.

Bukan hanya itu, masih menurutnya, Angga ini merupakan salah satu mahasiswa yang lolos juga dalam program Kampus Mengajar dan saat ini sedang terjun ke Sekolah.

“Pokoknya luar biasa untuk Angga,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Uniku Dr Novi Satria Praja, MPd, menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ananda Angga Permana Putra, yang kembali menorehkan prestasi nasional pada ajang lomba microteaching tahun 2021 dengan meraih juara tiga (3) kegiatan yang diselenggarakan oleh FKIP Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

“Ini salah satu bukti nyata kalau mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu bersaing dan memiliki kualitas dan bisa disejajarkan dengan mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi ternama dan besar yang ada di Indonesia,” katanya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Berita terkait penganiayaan seorang istri oleh oknum PNS di Kabupaten Kuningam ramai diperbincangkan. Hal itu menjadi penasaran warga Kuningan. Siapa pelakunya...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan tunggal terjadi di turunan Jalan Juanda pada Kamis (22/4/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB malam. Kecelakaan kendaraan roda dua tersebut,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka menguatkan konsolidasi demokrasi pasca helatan pemilu serentak 2019 dan pemilihan kepala daerah tahun 2020, komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Peran masyarakat melakukan social control terhadap kebijakan para pejabat publik di Pemerintahan Daerah menjadi sangat penting dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemerintahan...

Advertisement