Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Puncak HUT RI di Desa Garawangi Ditutup Wayang Golek, Wabup Edo Beri Pesan

KUNINGAN (MASS) – Sabtu malam di Halam bali Desa Garawangi digealr puncak peringatan HUT RI ke-75. Pada acara puncak hadir Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi.

Acara juga diisi dengan berbagai pentas kreasi seni dari Karang Taruna dan ditutup dengan pagelaran wayang golek dari Lingkung Seni Pusaka Aria Kamuning 3 pimpinan dalang Aan Anjasmara Hamzah HS.

“Ini acara puncak HUT RI. Semoga dengan acara ini selain selalu mengingat momen penting kepada masyarakat, acara ini juga jadi ajang hiburan,” ujar Kades Garawangi Haswidi.

Sementara itu, Wabup Eddo   mengatakan, dalam menghadapi adaptasi kehidupan baru (AKB) atau new normal di tengah ancaman pandemi Covid-19, masyarakat Kabupaten Kuningan diminta tetap harus waspada dalam menghadapi situasi penyebaran virus corona.

Ia meminta masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan, di antaranya tetap mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak minimal 1 meter.

“Meskipun berbagai aktifitas masyarakat dan beberapa kegiatan sudah mulai bisa dilaksanakan dengan keterbatasan. Namun kita belum terbebas dari ancaman Covid-19,” jelasnya.

Untuk itu tetap jalankan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

Selain itu, Wabup juga meminta, agar momentum peringatan hari kemerdekaan dijadikan momentum untuk saling menguatkan antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

Dikatakannya, pemerintah Kabupaten Kuningan akan terus bekerja dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat melakukan berbagai upaya dan langkah percepatan penanganan Covid-19 agar Kabupaten Kuningan benar-benar bersih dari Covid.

Satu hal yang perlu  semua sadari bersama lanjut ia, bahwa dibutuhkan tangan pemerintah dan tangan masyarakat untuk saling bergandengan dalam melewati pandemi ini.

“Dan saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan, desa dan seluruh masyarakat yang telah berjuang dalam penanggulangan Covid-19,” imbuhnya.

Selanjutnya Wabup juga mengajak seluruh pihak untuk tetap berdoa meminta pertolongan Tuhan Yang Maha Esa untuk diberikan kekuatan dan semangat untuk bangkit menyongsong masa depan yang lebih baik ditengah dan pasca pandemi Covid-19. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement