Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Inspiration

Pulang dari Bandung, Atlet Kickboxing Kuningan Bawa Medali Emas

KUNINGAN (MASS) – Kabar bahagia datang dari cabang olahraga Kickboxing. Pasalnya, setelah berlaga pada ajang B.O.SS Kickboxing Open Tournament di Lanud Hussein Sastranegara Kota Bandung kemarin, atlet Kuningan berhasil membawa medali emas.

Pada pertandingan yang digelar Sabtu (26/2/2022) kemarin itu, ada 2 medali emas yang dibawa. Kedua medali itu, diraih atlet Dhimas Mikola Putra (asal Desa Rajadanu-Japara, kelas 57 kg) dan atlet Ruben Haffal Mustakim (Asal Bayuning, kelas 67 kg).

Kedua atlet tersebut, berasal dari Pengcab Kickboxing Kabupaten Kuningan Siliwangi Fighting Camp dan Mushad Fighting Camp.

Pada kuninganmass.com, sang pelatih Aldo mengatakan, awalnya pihaknya akan menyiapkan atlet tim inti, 2 dari Siliwangi Fighting Camp dan 2 dari Mushad Fighting Camp.

“Tapi salah satu atlet dari Siliwangi ada yang sakit menjelang pertandingan, dan satu atlet dari Mushad sedang berkabung karena ibundanya meninggal. Alhasil kita mengirimkan atlet lapis 2,” tuturnya menceritakan perjalanan kemarin.

Hal lain yang sempat terjadi kemarin, lanjut Aldo, panitia meminta atlet kelas 51kg senior putra. Padahal sebelumnya, timnya hanya mempersiapkan atlet kelas 48kg, 57kg, 67kg dan 71kg. Namun karena dipinta, Akhirnya dikirimlah atlet dari tim, meskipun usianya masih junior.

“Alhamdulillah, ada salah satu atlet lapis 2 yang baru latihan beberapa bulan di Camp Siliwangi berhasil memenuhi target awal, dapet juara 1 (medali emas). Juga atlet yang diminta dadakan kelas 51kg memenuhi target memperoleh medali emas meskipun usia masih junior,” ujarnya.

Meski bisa meraih hasil yang membanggakan saat ini, sebut Aldo, pihaknya tidak boleh merasa puas begitu saja. Mereka, akan serius mengejar target terdekat di Porprov mendatang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Harapan dan target kami yang terdekat adalah menjadi juara umum tournament Kuningan Open Kickboxing, juga mendapat 3 medali Emas PORPROV/PORDA 2022 di Ciamis,” sebutnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 149 atlet tenns meja se-Wilayah 3 Cirebon, bertanding dalam Gus Muhaimin Cup di Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Windusengkahan, Minggu (7/8/2022)....

Sport

KUNINGAN (MASS) – PB Cendrawasih, mungkin bisa jadi jawaban bagi kalian, yang ingin berkembang di bidang olahraga bulutangkis. Ya, PB Cendrawasih ini, sudah puluhan...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Prestasi membanggakan datang dari gelaran ajang Sea Games Vietnam 2021. Pasalnya, salah satu atlet asal Kuningan, Eki Febri Ekawati, berhasil menggondol...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 17 tim voli akan ‘beradu’ di turnament yang diselenggarakan Karang Taruna Tunas Mayana Desa Ciketak Kecamatan Kadugede. Turnament yang digelar...

Advertisement