Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Predator Anak Divonis 11 Tahun Penjara dan Denda 100 Juta

KUNINGAN (MASS) – Pengadilan Negri Kabupaten Kuningan baru saja memutuskan vonis kepada terdakwa pelaku kekerasan terhadap anak usia di bawah umur, Selasa (9/11/2021) siang.

Terdakwa kasus yang mulai berkembang sejak bulan Februari di Ciasem Purnawinangun itu, divonis 11 tahun penjara dan denda 100 juta.

Hal itu diutarakan Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Kuningan Ali Sobirin SH MH, kala ditanyai para wartawan, setelah sidang selesai.

“Majelis hakim, menyatakan terdakwa bersalah dan terbukti bersalah atas persetubuhan dan pencabulan. Hukumannya, pidana 11 tahun serta denda 100 juta,” ujarnya.

Denda 100 juta itu, jika tidak ditunaikan akan dikonversikan kepada pidana (tambahan) kurungan 6 bulan.

Amar putusan sendiri, lebih ringan daripada tuntutan jaksa penuntut umum. Dijelaskan Ali, hal yang meringankan itu mengingat usia yang sudah 56 tahun.

Adapun, putusan tersebut hingga tadi dibacakan, belum ada upaya lain baik dari terdakwa maupun penuntut umum sebagai yang mewakili kepentingan korban.

“Selambat-lambatnya 7 hari, jika ada ketidakpuasan baik dari terdakwa maupun penutut umum bisa mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi. Tadi (keduanya) masih pikir-pikir,” sebutnya.

Adapun, kasus ini memang sempat menjadi perhatian publik sejak Februari lalu. Bahkan, moment pengadilan tadi pun, PN Kuningan sempat di ‘kepung’ warga dan ormas, sebagai hentuk dukungan moril terhadap korban. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement