Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Potret Kawasan Wisata, Pengunjung: Tempatnya Asyik, Sayang Jalannya Gak Asyik

KUNINGAN (MASS) – Kecamatan Cigugur sudah dikenal sebagai kawasan wisata di Kabupaten Kuningan. Dari awal memasuki wilayah, kita sudah disuguhi beragam tempat wisata, dari mulai wisata kolam, terapi ikan, bangunan bersejarah, wisata religi, hingga pemandangan yang luar biasa dari ketinggian, belum lagi banyaknya air terjun, bumi perkemahan dan spot wisata lainnya.

Meski sudah sangat jelas mengundang banyak pariwisata, namun nyatanya akses menuju kawasan wisata tidak kunjung baik. Terpantau sudah beberapa waktu, akses jalan menuju kawasan wisata masih banyak berlubang.

Salah satu pengunjung tempat wisata di kawasan Palutungan, Nurjaman mengaku senang bisa berwisata ke kawasan wisata yang menyegarkan mata. Namun dirinya mengeluhkan akses yang dilaluinya tidak mulus.

“Padahal tempat wisatanya asyik, sayang jalannya kayak gitu,” ujarnya Senin, (3/2/2020) siang.

Menurutnya, akses jalan merupakan hal penting dalam berwisata, apalagi jika ingin berangkat pagi ke kawasan wisata banyak kabut dan menghalangi pandangan pada jalan.

“Gak nyaman aja, apalagi kalo ada kabut tuh, lagi susah harus fokus liat ke depan kan takut ada belokan, eh tiba-tiba kena lobang. Untungnya gak lagi ngebut, coba kalo rada cepet dikit aja, bahaya pisan kan,” imbuhnya.

Dari pantauan kuninganmass.com, jalan menuju Kecamatan Cigugur memang terbilang banyak yang tidak mulus. Meski tidak terlalu parah, namun akses jalan yang naik dan turun kadang merepotkan beberapa pengendara yang tak sempat menghindar. Terpantau dari pertigaan Cigugur, jalan yang mengelupas sudah bisa ditemui.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di Kuningan sendiri, kawasan wisata yang beragam dan banyak pilihan ada di dua wilayah. Pertama di kecamatan Cigugur, kedua di sekitar Kecamatan Pasawahan yang kini sudah dibangun terminal wisata. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

CIAWIGEBANG (MASS) – Berbagai persoalan masyarakat ditumpahkan tatkala salah seorang wakil rakyat, Ade Abdul Jafar Sidiq SKesos MKesos melaksanakan agenda reses. Mulai dari masalah...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Studi banding ke luar pulau yang tengah dilaksanakan seluruh wakil rakyat, disesalkan oleh pemerhati. Salah satunya Soejarwo selaku ketua F-Tekkad yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Setiap perbatasan daerah, selalu menjadi cerminan dari satu sama lain. Entah itu dari pembangunanya, ekonominya, hingga akses jalannya. Begitulah yang bisa...

Advertisement