Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Posisi Almarhum H Aang Digantikan H Acep

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, terpilih untuk menjadi ketua Sekertariat Kerjasama Daerah Perbatasan yang tergabung dalam Kunci Bersama (Kuningan, Cirebon, Kota Cirebon, Ciamis, Cilacap, Brebes, Kota Banjar, Majalengka dan Pangandaran).

Acep, menggantikan kekosongan ketua, setelah sebelumnya ditinggal oleh Alm H Aang Hamid Suganda S Sos. Dipilihnya Acep sebagai ketua ini, disampaikan Sekertaris Setker Kunci Bersama Drs H Maman Suparman MM, dalam Rapat Luar Biasa yang digelar pada Selasa (2/8/2022) di Hotel Grage Sangkan.

Hadir dalam rapat luar biasa tersebut, Bupati Kuningan, Bupati Majalengka, Bupati Brebes, Bupati Ciamis, Wakil Wakota Banjar, dan perwakilan dari daerah lainnya.

Disampaikan Maman Suparman, bahwa dalam rapat tersebut selain membahas kekosongan Ketua Kunci Bersama yang kemudian diisi Acep, juga dibahas beberapa hal.

“Penetapan tempat kedudukan hukum Kunci bersama periode selanjutnya. Lalu pelaksanaan porsenitas dan pameran produk unggulan tahun 2023, 2024, dan 2025. (Terakhir) persepakatan besaran iuran anggota Kunci Bersama,” ujarnya saat membacakan laporan.

Masih dalam kesempatan yang sama, disampaikan juga rencana dan kegiatan Kunci Bersama 2021-2025. Meski dalam dua tahun ini sempat terhambat covid, mulai tahun 2022, diharapkan bisa segera merealisasikan rencana kegiatan kerjasama.

Diantaranya, pengembangan pemasaran produk unggulan melalui jejaring dengan para pihak. Lalu sinergi penanggulangan bencana alam.

Juga kerjasama pemanfaatan lahan untuk kebun raya Maribaya Brebes yang kurang lebih 300 hektar. Serta kerjasama pemanfaatan air waduk darma.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain yang sudah disebutkan di atas, beberapa kerjasama yang masuk ke Setker melalui SKPD juga terbilang banyak. Mulai dari bidang pekerjaan umum, perhubungan, pendidikan sampai pemerintahan.

Sementara, Bupati Acep Purnama mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah bisa berjalan baik apabila bersinergi dengan kebijakan daerah lainnya.

“Dukungan kerjasama antar regional daerah-daerah untuk dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi, karena kerjasama regional menyangkut berbagai macam asepk yang sangat relevan untuk pembangunan lokal atau bahkan desa-desa,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain hadir perwakilan dari berbagai daerah Kunci Bersama, nampak juga hadir Wabup M Ridho Suganda MSi dan Sekda Dr H Dian Rahmat Yanuar M Si selaku tuan rumah mendampingi Acep. Hadir pula, perwakilan Pemprov Jawa Barat, dan Pemprov Jawa Tengah. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Musyawarah Resort ke IV Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Kuningan, kembali menunjuk dan melantik Manap Suharnap S Pd sebagai ketua....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Advertisement