Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Gunakan Bus Kamuning, Anak TK Juga Rayakan Tahun Baru Islam

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan penyambutan tahun baru islam, tepatnya bulan Muharram 1444 H, tidak hanya dirasakan oleh kalangan dewasa saja.

Anak-anak pun, antusias memeriahkannya. Seperti yang nampak di siswa-siswi TK Al Ghifari, Jl Otto Iskandar Dinata no 50 Kuningan.

Dimana, mereka tampak senang dan bahagia, saat mengikuti pawai berkeliling Kuningan menggunakan Bus Kamuning. Selain berkeliling, mereka juga sempat berkunjung ke Kuningan Islamic Center (KIC).

Murid taman kanak-kanak itu, terlihat membawa poster dengan didampingi tenaga pengajar.

Kepala TK Chotimah SE S Pd mengatakan bahwa anak-anak perlu diperkenalkan dan diedukasi mengapa ada tahun hijriyah. Apalagi, kebanyakan mungkin yang dikenal adalah tahun baru masehi.

“Tahun baru hijriyah ini merupakan tahun baru islam yang dihitung berdasarkan hijrah nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah,” ujarnya menerangkan pada anak-anak, Senin (1/8/2022) pagi.

Selain berkeliing Kuningan, anak-anak juga diajak mengulang pemahaman dan pelafalan bacaan shalat, pengenalan tanaman/pohon sekitar KIC, dan permainan. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Musyawarah Resort ke IV Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Kuningan, kembali menunjuk dan melantik Manap Suharnap S Pd sebagai ketua....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Advertisement