Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Gunakan Bus Kamuning, Anak TK Juga Rayakan Tahun Baru Islam

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan penyambutan tahun baru islam, tepatnya bulan Muharram 1444 H, tidak hanya dirasakan oleh kalangan dewasa saja.

Anak-anak pun, antusias memeriahkannya. Seperti yang nampak di siswa-siswi TK Al Ghifari, Jl Otto Iskandar Dinata no 50 Kuningan.

Dimana, mereka tampak senang dan bahagia, saat mengikuti pawai berkeliling Kuningan menggunakan Bus Kamuning. Selain berkeliling, mereka juga sempat berkunjung ke Kuningan Islamic Center (KIC).

Murid taman kanak-kanak itu, terlihat membawa poster dengan didampingi tenaga pengajar.

Kepala TK Chotimah SE S Pd mengatakan bahwa anak-anak perlu diperkenalkan dan diedukasi mengapa ada tahun hijriyah. Apalagi, kebanyakan mungkin yang dikenal adalah tahun baru masehi.

“Tahun baru hijriyah ini merupakan tahun baru islam yang dihitung berdasarkan hijrah nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah,” ujarnya menerangkan pada anak-anak, Senin (1/8/2022) pagi.

Selain berkeliing Kuningan, anak-anak juga diajak mengulang pemahaman dan pelafalan bacaan shalat, pengenalan tanaman/pohon sekitar KIC, dan permainan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan jalan terusan di Kelurahan Purwawinangun-Kuningan, membuat aktivis sekaligus warga Kecamatan Kuningan, Ismah Winarto terheran-heran. Bukan tanpa sebab, Ima -sapaan akrab...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Di semester ke-2 pada 4 tahun kepemimpinan Acep – Ridho di Kuningan, terjadi polemik pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan (JLTS), tentu...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pentolan LSM Gerakan Rakyat Marjinal (Geram) Rudi Idham Malik menganggap wacana perubahan dapil untuk anggota legislative pada Pemilu 2024 mendatang di...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Kuningan, nampak kompak menyetujui APBD TA 2023 dengan catatan yang sama, menolak nomenklatur 5201. Fraksi yang dimaksud,...

Advertisement