Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Polling Calon Bupati Kuningan, Ustadz Alfan Syafi’i Muncul Juara, Disusul Bos Puspita

KUNINGAN (MASS) – Meskipun Pilkada Kuningan kemungkinan baru akan diselenggarakan pada tahun 2024, namun suhu politik sudah mulai memanas.

Terbukti, beberapa poling Cabup dan Cawabup belakangan marak dilakukan. Terbaru adalah polling yang diselenggarakan oleh website pollingkita.com.

Polling yang diadakan sejak Sabtu, 6 Maret 2021 lalu tersebut, hingga tulisan ini dibuat telah diikuti lebih dari empat ribu (4000) responden.

Beberapa tokoh ditawarkan sebagai calon Bupati Kuningan periode mendatang. Hasilnya cukup mengejutkan, Dr KH Alfan Syafi’i, Lc., MA muncul sebagai sebagai juara.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Husnul Khotimah (STISHK) yang juga Ketua Yayasan Ar Ruhama tersebut, menempati urutan pertama dengan perolehan suara 789 (18.4%).

Perolehan suara terbanyak kedua, ditempati oleh H. Rohmat Ardian, dengan pemilih sebanyak 745 (17.4%).

Urutan ketiga ditempati oleh KH Addin Nurhadin, Lc. Mudir Pesantren Al Multazam I ini memperoleh 678 suara (15.95%).

Advertisement. Scroll to continue reading.

KH Dodo Syarif Hidayatullah yang juga ketua MUI Kabupaten Kuningan menempati urutan keempat dengan perolehan suara 551 atau 12.9%.

Sementara urutan kelima ditempati oleh Ketua DPD PKS Kuningan, H Asril Rusli Muhammad, Lc., MH, dengan perolehan suara 156 suara atau 3.6 %.

Selain 5 nama di atas, lebih dari 30 nama tokoh dari berbagai latar belakang disodorkan untuk dipilih sebagai calon Bupati Kuningan ke depan.

Termasuk H. Acep Purnama SH MH, M Ridho Suganda SH MSi , KH. Aam Aminudin SHI, S, H Wawan Rosihan Kosim dan tokoh-tokoh Kuningan lainnya.

Hingga tulisan ini dibuat, polling masih terus berjalan. Belum diketahui secara pasti kapan polling ini akan berakhir.

Ini artinya dinamika masih terus akan terjadi di masa-masa yang akan datang. Munculnya nama – nama tokoh baru dalam bursa calon Bupati Kuningan tersebut, tentu menunjukan proses demokrasi yang sehat dan positif.

Masyarakat juga semakin terbuka dan mudah melihat sepak terjang dan track record para calon. Semoga kedepan terpilih calon pemimpin yang bisa membawa Kuningan ke depan semakin lebih baik lagi. Selamat berdemokrasi.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGN (MASS)- Assalamualaikum Wr. Wb. Kami Mengundang Bapak/Sdr Pada Acara Pengajian Rutin BERSAMA K.H. ARIPIN DI MESJID AN-NUR, JALAN APIDIK KELURAHAN/KECAMATAN KUNINGAN PADA HARI...

Business

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi brand lokal Kuningan bidang fashion, Damnlight Armour.brand lokal yang berpusat di area simpang 3 Desa Ciporang Kecamatan Maleber ini,...

Government

KADUGEDE (MASS)- Polusi sampah menjadi salah satu krisis dunia saat ini. Di Kabupaten Kuningan sendiri, rata-rata sampah yang dihasilkan dari rumah tangga sekitar 440 ton...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Kuningan siap meriahkan Buka Bersama On The Screen (Bubos) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan dilakukan serentak oleh 27...

Advertisement