“Perencanaan yang Matang Untuk Meminimalisir Potensi Masalah dan Gangguan Kamtibmas”

KUNINGAN(MASS) -Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK mengunjungi Kantor KPU Kabupaten Kuningan, Kamis (24/1/2019) pagi. Kunjungan itu bagian dari koordinasi menjelang Pemilu.

Kedatangan Kapolres disambut Ketua KPU Asep Z Fauzi dan jajaran Komisioner Maman Sulaeman, Asep Budi Hartono, Dudung Abdu Salam dan Lestari Widyastuti. Ada juga Plt. Sekretaris KPU Asep Pepen Ruspendi beserta jajaran sekretariat.

Dalam kunjungannya Kapolres Kuningan berpesan agar jajaran KPU selalu bersinergis dengan stakeholder. Selain itu juga dapat melakukan perencanaan yang matang menghadapi hari H Pemilu tanggal 17 April 2019.

“”Perencanaan yang matang untuk meminimalisir potensi masalah dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Ia berharap pesta demokrasi di wilayah hukum Kuningan berjalan aman, damai, dan semua pihak yang terlibat bekerja profesional agar proses dan hasilnya dipercaya masyarakat.

“Lakukan koordinasi, deteksi dini dan cegah potensi masalah agar semuanya berjalan sesuai prosedur. Tentu kewajiban kami untuk mengamankan setiap tahapaan Pemilu sampai semua tahapan benar-benar tuntas” tegasnya.

Sementra itu, Ketua KPU Kuningan Asep Z. Fauzi mengaku senang atas kunjungan Kapolres. Dia menilai apa yang dilakukan Kapolres sebagai bentuk perhatian dan penyemangat bagi KPU dan jajarannya.

Menurutnya, perhatian seluruh lembaga strategis sangat penting sebagai bentuk komitmen untuk sama-sama menyukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan.

“Kami senang ada kunjungan dari pak Kapolres. Meski tidak terlalu lama tapi kami bisa saling bertukar informasi mengenai progress tahapan Pemilu,” ujar Asfa.

Kepada Kapolres, Ia menyampaikan kesiapan KPU dan Badan Adhoc menuju hari H. Mulai rekrutmen KPPS, bimbingan teknis, kesiapan logistik, pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi hasil penghitungan suara serta tahapan-tahapan kruasial lainnya.(agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com