Pasangan AYU Berpeluang Diusung Koalisi Gemuk

KUNINGAN (Mass) – Di tengah suasana halal bihalal lebaran muncul pemandangan menarik. Salah seorang bakal calon bupati, H Udin Kusnaedi MSi bertemu dengan pejabat BUMN, H Ahmad Yani MSi. Lantaran 2017 ini tahun politik, pertemuan kedua tokoh ini memicu asumsi dari beberapa kalangan.

“Pak Ahmad Yani dulu pernah berniat mencalonkan bupati berangkat dari PDIP. Tidak menutup kemungkinan pada Pilkada 2018 nanti pun beliau punya niatan kembali untuk berkontribusi terhadap daerah kelahirannya,” ujar salah seorang pemerhati sosial politik, Adi Rahmat Hidayat ST, Jumat (30/6).

Dengan mencuatnya rencana koalisi gemuk yang melibatkan 5 parpol (PAN, PKS, Demokrat, Gerindra dan PPP), tidak menutup kemungkinan Ahmad Yani masuk ke dalam bursa bakal calon. Terlebih, pituin Kadugede yang kini berdomisili di Kota Bekasi itu memiliki kedekatan dengan para petinggi Partai Amanat Nasional (PAN).

“Memang figur yang hendak diusung koalisi gemuk itu cukup banyak. Masing-masing parpol punya jagoan. Tapi kalau dikembalikan kepada hasil survey, nama Ahmad Yani nampaknya jadi salah satu sosok yang patut diperhitungkan juga,” kata Adi.

Dari sisi pengalaman, kepemimpinan serta kepedulian terhadap lemah cai, sosok Ahmad Yani tidak diragukan lagi. Begitu pula dari sisi popularitas dan elektabilitas, Adi menilai Ahmad Yani mampu bersaing. Sebab pada 2013 silam, dirinya gencar sosialisasi sebelum dinyatakan gugur dari penyaringan bakal calon.

“Dari sisi isitas pun saya kira pak Yani ini teruji. Jadi, kalau beliau yang merupakan representasi wilayah selatan dipasangkan dengan pak Udin (H Udin Kusnaedi) dari wilayah utara, bisa menjadi kekuatan yang cukup hebat,” ucapnya.

Ahmad Yani sendiri tidak terlalu banyak berkomentar terkait wacana paket pasangan AYU (Ahmad Yani-Udin Kusnaedi). Saat itu dirinya buru-buru ke Jakarta untuk keperluan dinas di kementerian tempat kerjanya.

Lain halnya dengan Udin, politisi berlatarbelakang pengusaha sayur sempat memberikan keterangan pers kepada kuninganmass.com. “Betul kemaren saya bersilaturahmi sama pak Ahmad Yani,” ujarnya mengawali pembicaraan.

Selain bersilaturahmi, Udin sebagai salah seorang bakal calon bermaksud meminta saran pendapat dan masukan kepada Ahmad Yani. “Alhamdulillah beliau sangat luar biasa dalam memberikan nasihat-nasihat. Banyak hal yang beliau sampaikan untuk Kuningan ke depan,” ungkap Udin.

Ditanya apakah ia berniat hendak berpasangan dengan Ahmad Yani untuk pilkada mendatang, Udin mengaku tidak membahasnya. “Kita tidak bicara mengenai hal itu. Suasana lebaran kemarin kita isi dengan silaturahmi dan bincang-bincang tentang bagaimana Kuningan ke depan. Kebetulan beliau lagi di Kuningan,” tukasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com