Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Koalisi Umat Ingin Ganti Rezim

KUNINGAN (Mass) – Mulai 2018 nanti, ada 4 parpol di Kuningan yang menginginkan rezim baru yang ditandai dengan pergantian kepemimpinan bupati dan wabup. Keempat parpol tersebut yaitu PAN, PKS, Demokrat dan Gerindra. Mereka akhirnya membulatkan tekad lewat Deklarasi Koalisi Umat yang dilaksanakan di Hotel Grage Sangkan, Jumat (28/7).

“Maksud deklarasi ini guna membuktikan kesungguhan atau keseriusan kami sebagai suatu kekuatan politik yang bisa membawa perubahan untuk Kuningan ke arah yang lebih baik,” sebut Ketua DPC Partai Demokrat, Drs H Toto Hartono.

Dikatakan pula, deklarasi tersebut menunjukkan bahwa di Kuningan tidak dikuasai oleh kekuatan politik tertentu. Pihaknya memberikan kesempatan kepada seluruh komponen masyarakat untuk bergabung tanpa adanya dikotomi atau sekat-sekat melalui proses pilkada yang jurdil tanpa tekanan dari pihak manapun.

“Latarbelakang Koalisi Umat ini salah satunya setelah melihat, mendengar dan mencermati aspirasi masyarakat Kuningan yang menginginkan adanya perubahan era kepemimpinan, agar Kuningan lebih dinamis,” tandas Toto dengan suara paraunya.

Apa yang diucapkan Toto, senada dengan tiga ketua parpol lainnya. Baik Ketua DPD PAN H Udin Kusnaedi MSi, Ketua DPD PKS H Agus Budiman SPt, maupun Ketua DPC Partai Gerindra H Dede Ismail SIP.

“Koalisi Umat dilatarbelakangi pula oleh adanya satu kesepahaman dan kesamaan pandangan untuk membangun Kuningan kearah yang lebih baik, di segala bidang demi terciptanya masyarakat Kuningan yang lebih sejahtera lahir dan batin,” kata Agus Budiman.

Selain itu, imbuhnya, menciptakan pemerintahan atau pemimpin yang amanah, yang adil, menjunjung tinggi nilai-nilai agama, kebenaran serta berpihak pada rakyat.

Deklarasi tersebut baru sebatas pengikatan 4 parpol. Urusan figur yang hendak diusung, bakal dibicarakan lebih lanjut. Yang jelas, tiap partai berhak mengusulkan jagoannya untuk digodok dengan mengacu pada hasil survey.

“Figurnya harus mumpuni dan yang betul-betul diinginkan oleh masyarakat Kuningan. Kami yakin tahun 2018 Kuningan terlahir pemimpin yang diusung oleh kami dan sesuai keinginan masyarakat, amiin ya robbal aalamiin,” tegas Dede Ismail menambahkan.

Koalisi Umat yang baru dideklarasikan itu sudah menetapkan tagline “Bersatu Padu, Kesampingkan Ego Sektoral, Raih Kemenangan”. Sehingga ketika nanti figur yang disepakati untuk diusung telah lahir, siapapun orangnya mesti diterima dan diperjuangkan.

“Hari ini wujud nyata kebersamaan kami. Koalisi Umat ini dapat menjadi barometer dan jadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya se Indonesia,” kata Dede Ismail diangguki Penanggungjawab deklarasi, Heri Sadeli. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sesuai dengan sikap politik di awal, Demokrat Kuningan tetap setia terhadap kepemimpinan AHY. Bahkan partai yang diketuai Drs H Toto Hartono...

Economics

KUNINGAN (MASS) – RUU Omnibus Law (Cipta Kerja) sudah disahkan di DPR RI Senin 5 oktober 2020 lalu. Pengesahan RUU ini dinilai menyakiti para...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sekretaris DPC PDIP Kuningan Nuzul Rachdy angkat bicara saat ditanyai perihal bertemunya Wabup M Ridho Suganda, yang saat ini kader partai...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Perjuangan kemerdekaan adalah perjuangan untuk mewujudkan kehidupan bangsa yang lebih baik, adil, dan sejahtera. Nilai dasar perjuangan sebagai pemicu membangkitkan semangat bangsa...

Advertisement