Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Koalisi Gemuk Adakan Pertemuan Rahasia

KUNINGAN (Mass) – Isu Koalisi Gemuk bubar rupanya terbantahkan. Malam tadi (25/7), pimpinan 5 parpol menggelar pertemuan lanjutan yang awalnya dirahasiakan. Namun setelah kuninganmass.com berhasil mengendusnya, beberapa pentolan partai akhirnya blak-blakkan.

Dari keterangan yang didapat, lokasi pertemuan ditempatkan di sekretariat DPC Partai Demokrat. Dari 5 parpol yang sejak awal sepakat, seluruhnya menghadiri. Baik PAN, PKS, Gerindra, PPP, terlebih Demokrat selaku tuan rumah.

Hasil dari pertemuan, Koalisi Gemuk akan segera dideklarasikan. Tadi malam, mereka sekaligus mempersiapkan agenda deklarasi yang rencananya bakal dilangsungkan akhir Juli ini. Usai deklarasi yang ditandai penandatanganan MoU, baru masuk pada tahap pembahasan figur yang hendak diusung.

Ketika dikonfirmasi, Ketua Tim Pemenangan Pilkada dari PKS, Saepudin SSi membenarkan. “Betul tadi kita matangkan kesepakatan sekaligus persiapan deklarasi,” jawabnya.

Ia juga membenarkan, deklarasi akan dilangsungkan pada pekan ini. “Minggu ini siap deklarasi. Tunggu tanggal tayangnya, pasti wartawan diundang,” kata Saepudin.

Ketua DPD PAN Kuningan, H Udin Kusnaedi MSi pun memberikan keterangan senada. Dia menyebutkan, pertemuan di DPC Demokrat dalam rangka menindaklanjuti pertemuan-pertemuan selanjutnya.

“Memperkuat jalinan komunikasi untuk mengarah pada koalisi permanen. Insya Allah deklarasi secepatnya. Kita sudah membentuk tim untuk persiapan penandatanganan MoU koalisi,” jelas Udin.

Seperti yang pernah diberitakan, jumlah kursi yang dimiliki ke lima parpol tersebut di parlemen daerah mencapai 25 kursi. Itu berarti setengahnya dari total 50 kursi. Wajar apabila rencana koalisi itu dijuluki Koalisi Gemuk. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sesuai dengan sikap politik di awal, Demokrat Kuningan tetap setia terhadap kepemimpinan AHY. Bahkan partai yang diketuai Drs H Toto Hartono...

Economics

KUNINGAN (MASS) – RUU Omnibus Law (Cipta Kerja) sudah disahkan di DPR RI Senin 5 oktober 2020 lalu. Pengesahan RUU ini dinilai menyakiti para...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sekretaris DPC PDIP Kuningan Nuzul Rachdy angkat bicara saat ditanyai perihal bertemunya Wabup M Ridho Suganda, yang saat ini kader partai...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Perjuangan kemerdekaan adalah perjuangan untuk mewujudkan kehidupan bangsa yang lebih baik, adil, dan sejahtera. Nilai dasar perjuangan sebagai pemicu membangkitkan semangat bangsa...

Advertisement