Mamat Robby Sebar 300 Paket Sembako

KUNINGAN (MASS) – Kesulitan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19, membuat sejumlah elemen tergugah hatinya untuk membantu sesama anak bangsa, termasuk salah satu tokoh yaitu HT Mamat Robby Suganda.

Aksi nyata itu dilakukan dengan memberikan sumbangan 300 paket sembako kepada masyarakat Kuningan.
Mamat Robby yang juga Kabiro Perdagangan DPP Partai Demokrat mengatakan, dalam bulan suci Ramadan 1441 H, sesuai arahan Ketum AHY mengintruksikan kepada setiap kader untuk terus melakukan kegiatan yang berhubungan dengan program sosial dan solusi kepada masyarakat di saat krisis pandemi seperti saat ini.

Mantan Calon Wakil Bupati ini melanjutkan, kegiatan tersebut dilakukan mengingat pandemi COVID-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa masyarakat, namun juga ketahanan ekonomi masyarakat luas.

“Akibat pandemi ini golongan masyarakat yang paling terkena dampaknya adalah golongan ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang sebagian besar mereka yang bekerja disektor informal. Penghasilan mereka tidak hanya turun namun juga tidak memiliki penghasilan sama sekali,” ujar Robby dalam keterangan, Minggu (17/5/2020).

Kemudian, MR juga menyebut, kegiatan itu juga sebagai bentuk solidaritas partai Demokrat kepada masyarakat ditengah situasi pandemi saat ini.

“Kegiatan ini juga merupakan agenda dari Partai Demokrat dengan tema Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi, dimana meringankan beban ekonomi golongan masyarakat yang terdampak virus Corona dengan membagikan sembako pada masyarakat,” tambah MR.

Untuk diketahui, pembagian 300 paket sembako itu dilepas secara simbolis pada Jumat (16/5/2020). Penyerahan bantuan ini dilakukan Mamat Robby langsung ditemani para Kogasma. Dalam kesempatan itu Mamat Robby mengatakan bantuan sosial ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Kita hadir benar-benar untuk menjadi bagian dari perjuangan masyarakat kita hari ini. Di tengah-tengah pandemi COVID-19 yang kita tahu menghadirkan kesulitan untuk ekonomi kita dalam kehidupan sehari-hari, kita sulit berkegiatan dan mencari nafkah,” kata MR.

Mamat Robby juga berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat disaat sulit ekonomi dan pandemi, apalagi beban ibu rumah tangga.

“Sedikit bantuan paket sembako diharapkan mampu meringankan beban masyarakat kecil dan ibu rumah tangga khususnya saat wabah korona dan ancaman ekonomi,” tegasnya.

Selain itu Mamat Robby juga mengajak serta mengimbau kepada Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat untuk terus ikut berbagi ditengah masa krisis seperti saat ini serta meringankan kehidupan masyarakat yang sedang sulit dalam kehidupan sehari-hari. (deden)