Kemenangan Dudy-Udin di Jalaksana Menonjol

KUNINGAN (MASS) – Meski dapil 2 tidak terkuasai oleh paslon Dudy-Udin, namun di Kecamatan Jalaksana keunggulan suara dari paslon nomor 2 ini menonjol. Di kecamatan tersebut Dudy-Udin meraup 11.127 suara.

Ini berdasarkan data final versi paslon nomor 1 Toto-Yosa. Di Kecamatan Jalaksana, paslon AR yang menempati urutan kedua. Raihan suaranya sebanyak 7.256 suara. Baru paslon Sentosa sebanyak 6.536 suara.

Selisih antara paslon Dudy-Udin dengan paslon lainnya cukup jauh. Kemungkinan, salah satu faktornya karena Cawabup H Udin Kusnaedi merupakan putra Desa Sukamukti Kecamatan Jalaksana. Diperkuat adiknya Hj Lin Yulyanti, anggota DPRD fraksi PAN.

Selain Jalaksana, Kecamatan Japara pun diungguli paslon tersebut meski tidak terlalu menonjol. Suaranya mencapai 3.267, disusul paslon nomor 1 sebanyak 2.967 suara dan paslon nomor 3 sebanyak 2.884 suara. Di kecamatan ini terdapat Drs Toto Suharto SFarm Apt, wakil ketua DPRD sekaligus politisi PAN.

Sementara itu, di dapil 2 terdapat 8 kecamatan. Selain Jalaksana dan Japara, ada juga Kecamatan Cigandamekar, Cilimus, Kramatmulya, Mandirancan, Pancalang dan Pasawahan. Enam kecamatan tersebut ternyata dikuasai oleh paslon AR.

Sama halnya dengan dapil 1, paslon AR menguasai. Dari enam kecamatan yang ada di dapil tersebut, hanya 1 kecamatan yang diungguli paslon Sentosa yaitu Kecamatan Garawangi.

Sedangkan lima kecamatan lainnya seperti Kuningan, Cigugur, Hantara, Ciniru dan Sindangagung, mayoritas pilih AR. Di dapil ini AR mengumpulkan 59.182 suara, disusul Sentosa 42.934 suara dan Dudy-Udin 37.654 suara. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com