Jelang Pilkada, Amin Sampaikan Amanat SBY

KUNINGAN (Mass)- Anggota DPR RI H Amin Santono SSos MM, Sabtu pagi melakukan kegiatan Reses Masa Sidang IV 2016-2017 bersama kader Partai Demokrat. Kegiatan ini digelar di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten  Kuningan.

Pada kesempatan itu anggota DPR RI Dapil X ini banyak menyampaikan hasil pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat SBY belum lama ini. Dalam pesannya, Amin menyebutkan, mantan Presiden RI dua periode itu meminta kepada seluruh kader untuk menjaga kekompakan.

Bukan hanya itu, kader Demokrat harus sering turun ke bawah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Apalagi saat ini menjelang Pilkada serentak, serta  juga agenda politik yakni Pileg dan Pilpres.

“Pak SBY berpesan selain menjaga kekompakan dan sering terjun ke bawah, beliau juga meminta semua kader untuk melakukan politik santun, jangan saling mendiskritkan baik sesama kader maupun ke partai lain,” ucap Amin.

Suami dari anggota DPRD Provinsi Hj Yoyoh ini menyebutkan, pada perhelatan politik Partai Demokrat memiliki target pemenangan, yang sebelumnya 30 persen menjadi 40 persen.

Dalam kesempatan itu pituin asal Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang itu berjanji akan membantu kembali penyelesaian pembangunan kantor DPC yang hingga saat ini belum kelar terutama lantai dua. Amin berjanji sebelum lebaran bangunan kantor sudah kelar.

Terpisah, Ketu DPC Partai Demokrat H Toto Hartono menyampaikan banyak terimakasih kepada H Amin Santono. Baginya H Amin banyak membesarkan partai dan membantu partai sehingga tidak perlu diragukan loyalitas kepada partai.

“Banyak yang bertanya kepada saya kenapa Pak Toto banyak mengagung-agungkan Pa H Amin. Saya  jawab karena Pa Amin banyak membantu dan berjuang membesarkan partai dari nol hingga sebesar ini,” jelas anggota DPRD dari dapil 2 Kuningan itu.

Toto menyebutkan, masih teringat hingga saat ini bagaimana sulitnya menjadi Ketua DPC. Pada saat itu ia baru pensiun dari jabatan Kadishub dan tentu untuk pelantikan diperlukan biaya besar. Belum lagi banyak permasalahan internal yang tidak menghendaki dirinya menjadi ketua.

Pada kondisi serba sulit itu, H Amin datang dan membantu. Beliau lanjut dia, membantu semua proses pelantikan hingga kelar. Bukan kali itu saja tapi beliau terus membantu.

“Sekarang beliau mau bantu lagi pembangunan. Pada awal juga membantu. Jadi wajar saya membanggakan beliau karena memang orangnya baik dan loyal,” tandas Toto yang mengaku H Amin merupakan teman SMA-nya. (agus)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com