Dua Mantan Cawabup Ramaikan Dapil 4

KUNINGAN (MASS) – Dapil 4 Kuningan yang meliputi Kecamatan Ciwaru, Cibingbin, Luragung, Cimahi, Cibeureum dan Karangkancana, ternyata diramaikan oleh 2 cawabup pilkada 2013. Mereka adalah H Chartam Sulaiman dan Elit Nurlitasari.

Dulu, Chartam merupakan cawabup dari perseorangan berpasangan dengan H Zainul Mustafa. Sedangkan Elit cawabup pendamping H Kamdan. Kedua tokoh Kuningan wilayah timur itu sama-sama berangkat dari Partai NasDem. Selain akan bersaing diinternal partai, mereka pun akan berebut kuota kursi di dapil tersebut dengan caleg partai lain.

“Insya Allah saya mau maju. Kalau bicara keoptimisan, hanya Allah yang tahu. Saya gak merasa saingan dengan caleg lain. Kita berteman. Kalau bisa sih masuk semua,” ucap Chartam, pengusaha Putra Cimahi itu kala dikonfirmasi kuninganmass.com, Jumat (20/7/2018).

Sebagai tokoh yang berdomisili di Kecamatan Cimahi, ia mengamati belum pernah ada perwakilan dari kecamatan itu yang duduk di dewan. Tak heran jika aspirasi dari masyarakat lewat musrenbang selalu tersisihkan.

“Berangkat dari motivasi itu saya niatkan diri untuk betul-betul memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Cimahi dan sekitarnya. Insya Allah motifnya bukan karena gaji anggota dewan,” tegas pengusaha yang penghasilannya jauh melebihi gaji dewan itu.

Sementara, dibandingkan dapil lain persaingan di dapil 4 diprediksi tak kalah ketat. Sebab, disamping caleg incumbent maju kembali, jatah kursi untuk dapil itu pun mengalami pengurangan. Jika sebelumnya kuota 9 kursi, kini menjadi hanya 8 kursi.

Saat ini, 9 anggota dewan yang berasal dari dapil tersebut antara lain Apang Sujaman (PDIP), Hj Eli S Rusliati (PDIP), Hj Saodah (Golkar), Etik Widiati (PKS), Yayat Sudrajat (Gerindra), Iis Istohari (PAN), Yayat Ahadiatna (Demokrat), Didi Hapahriadi (NasDem) dan Hj Aas Hasanah (PKB).

Dari keterangan yang diperoleh, semuanya akan maju mencalonkan kembali di pileg 2019 nanti. Sedangkan pendatang baru selain Chartam dan Elit, ada pula Umar Hidayat dari PKB. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com