Di Dapil 2, Ada Satu Anggota Dewan yang Mau Pamit

KUNINGAN (MASS) – Dari 12 anggota DPRD Kuningan asal dapil 2  yang sekarang duduk, ada satu orang yang bakal pamit. Ia adalah Hj Lin Yulyanti SE, politisi PAN asal Desa Sukamukti Kecamatan Jalaksana.

Pada pileg 2019 nanti, Lin tidak akan maju. Posisi politisi berjilbab ini hendak digantikan oleh H Rian Yudivianto, yang kebetulan suaminya.

“Untuk pemilu nanti mah saya tak akan mencalonkan,” ungkap Lin kala dikonfirmasi kuninganmass.com.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kuningan sekaligus cawabup nomor 2, H Udin Kusnaedi MSi pun bakal meramaikan ‘pertarungan’ di dapil 2.

Kuat prediksi, Udin bisa dengan mudah melenggang ke ‘Ancaran’. Sebab disamping ketua partai, ia baru saja berkontestasi pilkada dengan capaian suara signifikan di Kecamatan Jalaksana dan sekitarnya.

Sedangkan incumbent dari PAN yang lain, akan maju kembali dari dapil yang meliputi Kecamatan Cilimus, Jalaksana, Kramatmulya, Japara, Cigandamekar, Mandirancan, Pasawahan dan Pancalang. Seperti Drs Toto Suharto SFarm Apt dan Aang Hasanudin. Mereka akan diperkuat oleh Masitoh, Cucun Nuratmaja, dan deretan nama caleg lainnya yang masuk non incumbent.

Untuk partai selain PAN, dari data yang diperoleh portal ini, seluruhnya nyaleg kembali. Dari Demokrat terdapat Drs H Toto Hartono, dari Gerindra H Dede Ismail SIP, dari PKS Hj Kokom Komariyah, dari PPP Drs H Momon Suherman serta Hj Neneng Hermawati dari PKB.

Begitu juga dari PDIP, mulai dari Nuzul Rachdy SE, Ir H D Rusliadi MSi dan Udin Burhanudin, ketiganya bakal berjuang lagi. Mereka akan diperkuat oleh Sukadi dan Yaya Sumantri.

Hanya saja untuk Golkar, H Dudy Pamuji MSi naik tingkat menuju DPRD Jabar. Sebagai penggantinya, terdapat nama Ade Nunu Nugraha SH, yang hendak mengisi tempat Dudy dari dapil tersebut. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com