Demi Coblos AR, Karyawan Pabrik Bakal Diliburkan

KUNINGAN – Di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, rombongan Calon Bupati H Acep Purnama menyempatkan diri mampir di Pabrik Tahu Tempe milik Rohman (54) Desa Cikalahang Kabupaten Cirebon.

Letak Desa Cikalahang, secara geografis memang berbatasan langsung dengan wilayah Desa Padabeunghar Kabupaten Kuningan. Tapi,  Rohman sendiri merupakan Pengusaha Tahu Tempe asal Gunung Sirah Kecamatan Darma, Kuningan.

“Walaupun usaha saya di wilayah Cirebon, saya masih ber KTP Kuningan, jadi masih punya hak pilih untuk Pilkada Kuningan,” jelas Rohman dihadapan Cabup Acep Purnama.

Ia bersyukur sejauh ini usahanya maju. Hampir 40 karyawan telah membantu usahanya tersebut. “Kebanyakan karyawan adalah tetangga-tetangga saya dari Desa Gunung Sirah. Mereka bergantian tinggal disini bersama keluarga,” kata Rohman.

Selanjutnya Rohman berjanji akan meliburkan satu hari di saat tanggal pencoblosan Pilbup Kuningan yaitu 27 Juni 2018 untuk mendukung Acep Purnama kembali memimpin Kabupaten Kuningan

“Demi bapak, saya dan puluhan karyawan saya akan tetap menggunakan hak pilih untuk mencoblos No Urut 3 di Pilkada Kuningan nanti. Saya akan liburkan 1 hari, pak,” janji dia.

Cabup Acep Purnama begitu bangga melihat ada warga Kuningan yang berhasil merintis usaha dan membantu penyediaan lapangan kerja juga buat warga Kuningan lain. Tampak Acep Purnama ditemani Anggota DPRD Udin Burhanudin melihat-lihat proses pembuatan tahu, sambil ngobrol santai dengan pemilik dan karyawan pabrik.

“Terima kasih Pak Rohman, UKM-UKM seperti bapak adalah tulang punggung ekonomi yang mampu menciptakan lapangan kerja. Selaku pemerintah saya akan selalu hadir mendukung usaha-usaha seperti ini,” ungkap Bupati Kuningan Non Aktif ini.

Terakhir saat rombongan Acep Purnama akan berpamitan, Rohman membawakan 2 plastik besar tempe produksi pabriknya untuk di bawa oleh sang calon bupati sebagai oleh-oleh darinya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com