Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Datangi Pendopo, Massa Paksa Bupati Berhentikan Kades

KUNINGAN (Mass)- Dalam dua hari ini aksi demo di Kuningan terus terjadi. Pada Jumat pagi giliran warga Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan yang melakukan aksi meluruk Pendopo Kuningan.

Ratusan massa yang datang dengan menggunakan kendaraan bak terbuka dan motor itu menuntut kepada bupati agar memberhentikan Kades Samad. Pendemo menilai tindakan kades selama ini sudah keterlaluan baik dalam urusan kinerja hingga transparasi anggaran dari pemerintah.

Dengan membawa spanduk warga menyuarakan kekecewaannnya. Mereka berharap bupati melakukan tindakan tegas dengan pemberhentian Samad.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mereka menyebutkan sejak dilantik menjadi kades 7 bulan yang lalu, Samad hanya masuk 27 hari. Begitu juga masalah transparansi anggaran yang tidak jelas.

Aksi mereka dijaga ketat oleh petugas sehingga dalam penyampaian aspirasi berjalan lancar. Setelah 10 orang diizinkan masuk untuk berdailog dengan bupati situasi mulai memanas ketika perwakilan warga meminta bupati langsung memberhnetikan Samad.

“Kedatangan kami kesini meminta kades diberhentikan sekarang juga. Hal ini agar warga merasa tenang,” ucap salah seorang perwakilan dari warga.

Mendapat desakan seperti itu dari warga, Bupati H Acep Purnama MH memberikan pengertian kepada perwakilan warga bahwa pemberhentian itu harus ada mekanisme jelas. Saat ini permasalahan kades tengah diproses kalau memang sudah ada kejelasan pemerintah akan melakukan tindakan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Secepatnya kami akan melakukan tindakan kalau memang sudah terrbukti bersalah,” ujar Acep.

Usai mendapatkan penjelasan dari orang nomor satu, massa langsung pulang sekitar jam 10.30 WIB. Aksi mereka sempat membuat arus lalu lintas diarahkan Stadion Mashud Wisnusaputra.

“Memang selama ini kinerja kades menurun. Tapi terkait tidak masuk kerja saya belum bisa membenarkan. Bisa saja masuk tapi tidak mengisi absensi,” ucap Camat Pasawahan Eko M kepada kuninganmass.com.

Diterangkan, Kades Samad baru menjabat selam 7 bula. Ia pernah menjabat kades pada tahun 1990-an, sehingga jabatan yang sekarang merupakan kali kedua.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Bagi saya terpenting keinginan warga sudah disampaikan, tinggal mereka bersabar karena ada mekanisme. Selama belum ada keputusan maka Kades Samad masih menjabat,” jelasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pagar pendopo, gedung pemerintah daerah Kabupaten Kuningan roboh, ambruk, pada Minggu (26/6/2022) sore. Robohnya pagar gedung “putih” itu, ditenggarai akibat hujan...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Libur lebaran ini, objek wisata jadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga ataupun teman. Dan objek wisata alam pemandian...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Selama seminggu kedepan, mulai tanggal 7-12 Maret 2022, tim sepakbola dari desa-desa yang ada di Kecamatan Pasawahan akan saling ‘beradu’ skill...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH meninjau secara langsung lokasi bencana 3 titik di Desa Cidahu Kecamatan Paswahan Hari Senin (22/2/2021)....

Advertisement