Bukber di Pendopo, Deklarasi Lagi

KUNINGAN (MASS) – Belakangan ini deklarasi demi deklarasi kerap digelar. Yang baru saja dilaksanakan yaitu Deklarasi Bersama para pimpinan partai politik, tokoh agama, ormas, penyelenggara pemilu, kapolres, dandim 0615, bupati dan wakil bupati, di Pendopo, Jumat (17/5/2019).

Deklarasi tersebut dilangsungkan sebelum berbuka bersama. Teks deklarasi dibacakan oleh Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih. Para ketua parpol hadir, namun portal berita ini tidak melihat Ketua DPC PDIP Rana Suparman dan Ketua DPC PPP H Uus Yusuf.

“Umat Islam agar memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan ini untuk mencapai ketaqwaan yang sempurna, meningkatkan taqarrub kepada Allah SWT dan senantiasa berdoa untuk bangsa dan negara agar tetap kondusif, tentram, aman dan damai,” kata Ujang membacakan poin pertama.

Teks deklarasi itu mencakup 6 poin. Pada poin terakhir diserukan agar masyarakat tidak terpancing untuk melakukan aksi-aksi inkonstitusional. Sebab dinilai bertentangan dengan ajaran Islam dan dapat mengarah kepada tindakan ‘bughot’.

Sebelum deklarasi, Bupati H Acep Purnama menyampaikan sambutan. Salah satu poin yang ia sampaikan, mengajak masyarakat untuk menghormati keputusan KPU RI pada 22 Mei mendatang.

Baru setelah deklarasi, Ketua MUI Kuningan, KH Abdul Aziz AN menyampaikan tausiyah sambil menunggu beduk magrib. Para tamu undangan pun kemudian menyantap hidangan berbuka puasa. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com