AFC Diam-Diam Kumpulkan PAC?

KUNINGAN (Mass)– Pertarungan di internal Partai Demokrat dalam perebutan surat rekomendasi calon bupati/wabup kian panas. Gesekan kuat terjadi antara kubu Mamat Robby Suganda dan Yosa Octora Santono. Pasca pertemuan 17 PAC untuk Mamat Robby Senin (1/5/2017), kini giliran pertemuan para PAC untuk Yosa Octora.

Pertemuan tersebut dilaksanakan Kamis (4/5/2017) di kawasan wisata Sangkanurip. Namun terkesan diam-diam. Kabarnya, tim Amin Family Center (AFC) yang notabene tim sukses Yosa berinisiatif mengumpulkan mereka. Namun hal itu dibantah oleh Aep Saefullah, salah seorang pengurus AFC.

Menurut Ketua PAC Maleber, Kusnadi, ia mendapat kabar itu dari beberapa ketua PAC yang dikumpulkan bahwa tim AFC mengumpulkan para PAC Demokrat. Khususnya yang pernah memberikan pernyataan dukungan kepada Yosa.

“Kata teman saya, mereka yang hadir datang dijemput oleh tim AFC pada malam hari sekitar jam 10. Informasinya memang banyak yang datang, hanya saja mungkin karena dijemput sedikit paksa jadi banyak yang datang,” tutur pria berkepala plontos itu.

Ditanya terkait siapa teman yang memberitahukannya, Kusnadi enggan menjawab. Masih kata Kusnadi, salah satu materi diskusinya membahas tentang pernyataan sikap yang pernah dilakukan oleh sekitar 24 PAC kepada Yosa yang terjadi pada bulan Januari lalu.

“Ya mungkin pasca kegiatan Pak Robby yang bersilaturahim dengan beberapa PAC, membuat tim saudara sebelah menjadi lebih semangat, dan berinisiatif mengumpulkan kembali sahabat PAC yang sebelumnya pernah mendukungnya,” duga Kusnadi.

Kusnadi kembali menjelaskan, poin penting dengan berkumpulnya para PAC dengan AFC adalah agar PAC yang terkumpul memberikan pernyataan ulang untuk Yosa sebagai calon tunggal kandidat calon bupati dan wakil bupati Kuningan.

“Mereka membuat surat pernyatan untuk mendukung Pak yosa sebagai calon tunggal, dan itu katanya sudah diberikan kepada tim AFC,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, melalui sambungan telpon seluler, Ketua PAC Demokrat Kecamatan Cimahi, Jeni, membenarkan adanya pertemuan yang dilakukan oleh Tim Yosa Octora Santono. “Iya tadi siang kita kumpul, tapi ya cuma ngobrol dan silaturahim saja,” singkatnya.

Ditanya terkait materi pembahasanya, Jeni menyatakan pada intinya adalah pernyataan dukungan untuk Yosa sebagai kandidat calon bupati atau wakil bupati dari demokrat.

Namun ketika dikonfirmasikan, Aep Saefullah dari AFC menegaskan masyarakat atau kader Demokrat bebas untuk bergerak. Dikatakan, pertemuan yang berlangsung Kamis siang itu merupakan inisiatif para PAC supaya mereka lebih akrab.

“Itu info darimana? Silakan saja kroscek ke sumbernya seperti apa pertemuan tadi. Berapa PAC yang hadir. Kalau saya pulang dari Bandung dini hari, gak tahu ada pertemuan itu. Inisiatif para ketua PAC untuk silaturahmi antar mereka,” jelas Aep.

Karena kebetulan akan ada agenda reses dan serap aspirasi dengan kader H Amin Santono (anggota DPR RI F-Demokrat) di sekretariat DPC Kuningan, pihaknya sekalian menyampaikan undangan kepada mereka.

“Saya sampaikan undangan kepada mereka untuk hadir pada Hari Sabtu besok (6/5/2017) di sekretariat DPC Kuningan jam 08.00,” sebutnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com