Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Permata Bergerak, Semprotkan Desinfektan di Sarana Keagamaan

KUNINGAN (MASS) – Inisiasi melawan wabah covid 19 dilakukan para remaja yang tergabung dalam perhimpunan remaja Masjid At-taqwa (Permata) Dusun Cireja Desa Cihideunghilir Kecamatan Cidahu. Para remaja tersebut, menginisiasi untuk melakukan penyemprotan di sarana keagamaan dan sarana publik.

Dengan berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak DKM, pemerintahan setempat dan organisasi kepemudaan lainnya seperti Ikatan Generasi Muda Cireja (IGMC) serta warga dusun lainnya, penyemprotan sarana keagamaan dan sarana publik sendiri dilakukan pada Rabu (8/4/2020) pagi.

Sekertaris DKM Masjid At-taqwa, Iik Rozikin menyebut pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Hal tersebut merupakan langkah yang penting untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayahnya.

“Ini merupakan kegiatan positif dan penting dilakukan, kami sangat mendukung kegiatan ini” tuturnya.

Adapun sarana yang dilakukan penyemprotan merupakan sarana ibadah seperti Masjid At-taqwa Cireja, MI Al-Maqosid Al Islamiyah Cireja, Pesantren Koboy, PP Darul Muta’alimin , Yayasan Hasan Mawardi, PAUD dan RA Hasan Mawardi, Madrasah Nurul Arfan, Mushola Al-Muhajirin, Majlis-Majlis, Posyandu serta seluruh lingkungan.

Selain itu diadakan juga kegiatan bersih-bersih sarana umum. Hal ini agar semua terbebas dari virus yang sudah menyerangan ke 203 negara itu.

Kepala Dusun Cireja, Idi Rosadi mengaku dari kegiatan tersebut warganya bisa terbebas dari covid-19. Diharapkan penyemprotan desinfektan bisa memutus mata rantai penyebaran virus dan keadaan segera normal.

“Sangat bagus, semua sangat besemangat dan kompak. Saya bangga memiliki generasi muda seperti ini ,” ujarnya. (eki)

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Adalah Watni, perempuan berusia 61 tahun ini sampai kini tak diketahui keberadaanya oleh keluarga. Keluar rumah sejak Jumat tanggal 5 Januari...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Menurut Keterangan Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi Mufti MSi korban bunuh diri Opang Suryana menderita sakit selama lima tahun. “Korban sudah...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian menggegerkan terjadi di Dusun Cireja RT 002 RW 007 Desa Cihideunghilir Kecamatan Cidahu, dimana seorang pria berumur 60 tahun nekad...

Government

KUNINGAN (MASS)- Slogan pantang pulang sebelum padam  terpatri dibenak di para anggota UPT Damkar Kuningan ketika melaksankan tugas memadamkan api di medan “perang’. Rasa...

Advertisement