Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Ketahanan Pangan Selama Covid 19, Pilih Pertanian Meski Cuman di Polibag

KUNINGAN (MASS) – Sejak wabah covid 19, banyak kegiatan yang terhenti. Akibatnya, ropda perekonomian tidak lagi berjalan stabil.

Meski pasokan bahan pangan masih aman dan terjangkau, namun salah satu warga Subang Kuningan, Rohini, yang tak bisa kembali beraktifitas seperti biasanya, memilih bercocok tanam, meski dengan Polibag.

Dituturkannya, bercocok tanam adalah pilihannya yang dilakukan selama isolasi mandiri di rumah. Aktifitasnya sebagai honorer di salah satu sekolah dasar yang sudah libur, digantinya dengan beraktifitas di rumah.

“Ya, bercocok tanam. Sekarang memang di polybag, memanfaatkan lahan kecil pekarangan dapur,” ujarnya pada kuninganmass.com Kamis (9/4/20209) siang.

Diakuinya, bercocok tanam selain mengisi waktu luang juga dilakukannya untuk menghemat kebutuhan dapur. Untuk itu, di lahan pekarangan dapurnya yang kecil, ditanami beberapa jenis palawija seperti cabai dan bawang daun. Semuanya ditanam di media tanah polibag.

“Kemungkinan terburuknya kalo terus di rumah kan pemasukan jadi terbatas, kalo ada di pekarangan sendiri kan jadi lebih hemat. Kemungkinan lainnya ya kalo bahan pangan terus banyak permintaanya, akan menjadi barang langka. Kalo sudah punya kan lebih baik,” tambahnya.

Mesi begitu, dirinya tetap berharap keadaan semakin membaik. Dengan demikian, semua aktiitas bisa kembali normal. dirinya juga merencanakan untuk mengembangkan pertaniannya ke lahan yang lebih luas, jadi selain memenuhi kebutuhan dapur sendiri, bisa membantu memenuhi kebutuhan sekitar. (eki)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ayo kita lihat pekarangan rumah kita, ada apa saja di sana? Sudahkah optimal untuk kemanfaatan? Nah, kalau ada yang masih kosong...

Netizen Mass

(Sebuah Masukan Untuk Peningkatan Kesejahteraan Petani Di Kabupaten Kuningan) KUNINGAN (MASS) – Dalam sejarahnya sektor pertanian selalu menjadi sektor yang banyak diperbincangkan dalam berbagai...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Lahan kritis atau tadah hujan seharusnya bisa menjadi lahan produktif. Ditengah pandemi ini, sektor pertanian mesti jadi fokus utama dalam ketersediaan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jumat bagi merupakan hari spesial bagi Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumawied SAP. Sebab, merupakan kali pertama...

Advertisement