Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Peringati Maulid, Irmas Pagundan Gelar Lomba Keagamaan

KUNINGAN (MASS) – Memperingati hari kelahiran nabi Muhammad SAW 1443 H, Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Desa Pagundan menggelar kegiatan kerohanian dan perlombaan keagamaan.

Kegiatan yang digelar dengan mengusung tema ‘Meneladani Perilaku Nabi Muhammad SAW di Masa Pandemi’ itu menggelar lomba-lomba seperti Tahfidz Quran dan Cerdas Cermat Keagamaan.

Ketua umum Muhammad Keiysa Rizkillah menyebut, kegiatan dan perlombaan ini merupakan bentuk kepedulian para remaja terhadap masyarakat khususnya anak anak yang ada di Desa Pagundan.

Peringatan dilakukan selain mengasah kepekaan anak, juga memupuk ilmu agama sejak dini. Apalagi, sasarannya memang anak SD dan SLTP.

“Dengan mengerahkan remaja desa yang kami miliki, khususnya Irmas, kita maksimalkan kegiatan dan perlombaan peringatan mauled setelah hampir 2 tahun larangan kegiatan luring karena pandemic,” ujar Kekey, sapaan akrabnya.

Kekey menerangkan anak-anak mengikutinya dengan antusias. Apalagi, dalam kegiatan itu juga hadir Teguh Roisul Parik Dewan Mustasyar Generasi Muda Masjid Agung Syi’arul Islam Kabuaten Kuningan memberi motivasi pada anak-anak dan remaja.

Teguh berpesan, agar anak-anak remaja bisa mengisi kegiatan positif di era pandemic, sehingga mendapat nilai-nilai karakter pada remaja terbentuk kemudian bisa meningkatkan kualitas keagamaan baik secara Kognitif, Afektif dan Psikomotorik.

Senada, Ketua DKM Masjid Desa Pagundan Subandi S Pd yang diwakili Yana Mulyana S Pdi mengaku bersyukur atas kegiatan tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya merasa sangat terbantu, apalagi memakmurkan masjid harus ditanamkan kepada remaja dan anak anak sejak dini.

“Harapan kami, selain remaja harus tetap aktif untuk memakmurkan masjid, DKM dan jajaran juga bisa membantu sarana dan prasarana atau penunjang keagamaan lainnya demi keberlangsungan kegiatan yang bersipat memakmurkan masjid tersebut,” ujarnya.

Pembina Irmas Asep Kamaludin S IP juga menerangkan, di kegiatan dan perlombaan ini bertujuan untuk mencapai dan ikut menyukseskan ‘Gerakan Masjid Ramah Anak agar Anak Senang, Orang Tua Tenang, Masjid Makmur dan Terkenang’

“Ucapan terimakasih kepada teman-teman IRMAS. Mudah-mudahan ini juga bisa menjadi langkah awal kesuksesan IRMAS Pagundan dan juga bisa terus bersilaturhmi antara remaja yang ada di lingkungan Desa Pagundan dengan mewujudkan Irmas yang baik dan berkualitas. Mudah-mudahan juga ini menjadi motivasi bagi remaja-remaja lainnya,” ujarnya.

Adapun, Dewan Kehormatan Maulana Fazri menambahkan, bahwa agenda kegiatan Irmas tentu bukan hanya yang di bulan Maulid saja tetapi banyak program lagi yang akan dikembangkan.

“Bisa jadi, proker nanti menjadi momentum agar keberadaan Irmas bisa lebih terasa manfaatnya ditengah-tengah masyarakat.

Apalagi, masyarakat memang membutuhkan support lebih disaat pandemi Covid19 yang banyak terdampak segala sektor baik pendidikan, kesehatan, ekonomi dan social,” terangnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

Berita Terbaru

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement