Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Peringatan Sumpah Pemuda Ala Mahasiswa Fahutan

KUNINGAN (MASS)- Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku menggelar acara Aksi Pemuda Rimba. Acara yang berlangsung dari pukul 09.30 WIB pagi tersebut berlangsung dengan meriah.

Rangkaian acara yang cukup unik dan inovatif digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fahutan berhasil menarik perhatian warga Uniku . Pasalnya, acara yang hadirkan adalah  Clean Campus (Opsih), Edukasi Sampah, Orasi Lingkungan, Parade Band, Pembacaan Sumpah Pemuda, Pembacaan Puisi, Stand Expo, dan Karinding.

 Ketua Panitia Aksi Pemuda Rimba Dani Rusdianasaat dimintai keterangannya, Sabtu (27/10/2018) menjelaskan, acara ini digelar agar bisa memacu semangat juang mahasiswa dan pemuda Universitas Kuningan untuk bisa lagi memaknai arti dari sumpah pemuda. Bukan hanya sekedar kata – kata yang sering diteriakan, akan tetapi sumpah pemuda mempunyai esensi yang besar bukan hanya bersumpah tetapi memberikan kontribusi nyata dalam bertindak.

“Jika kita terus saja menganggap kita tidak sama, ya berarti sudah saatnya kita bekerja sama. Semoga bukan hanya Fahutan Uniku saja yang “ngeuh” untuk menyambut hari yang bersejarah ini, akan tetapi semua aspek juga ikut “ngeuh” untuk senantiasa memperingati hari bersejarah guna membangkitkan semangat juang bagi para pemudanya,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Dr.Toto Supartono mengatakan, acara yang diselenggarakan oleh BEM Fahutan Uniku tersebut, merupakan fiur asli dari ide dan gagasan mahasiswa Kehutanan yang bertujuan sangat positif guna membangun Fakultas Kehutanan (Fahutan) dan semangat juang bagi para generasi muda sebagai penerus generasi bangsa.

“Kedepannya, saya harapkan acara ini berlangsung agar lebih meriah lagi dan ditambahkan lagi agenda acaranya agar lebih menarik. Bila perlu kita undang bintang tamu untuk menarik perhatian masyarakat,” tuturnya.

Toto menjelaskan, dalam kegiatan Aksi Pemuda Rimba tersebut, Clean Campus (Opsih), ada beberapa rangkaian acara lainnya. Diantaranya pembacaan puisi, orasi,  stand expo dan ditutup dengan parade musik band.

“Selain opsih kampus, di aksi pemuda rimba digelar juga pembacaan puisi dan orasi stand expo serta ditutup dengan acara parade musik band,” pungkasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Para alumni pondok pesantren Al Istiqomah Desa/Kecamatan Subang, nampak berkumpul kembali di tempat dulu mereka belajar ngaji, Sabtu-Minggu (5-6/11/2022). Alumni yang...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Tulisan ini merupakan sebuah kontemplasi penulis, tentang peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022. Definisi Pemuda Dirujuk dari KBBI Pemuda adalah orang muda...

Religious

SINDANGAGUNG (MASS) – Anak-anak Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung terlihat sumringah saat berkumpul dengan teman sebaya-‘ya. Mereka antusias, karena selain bermain juga mengikuti lomba keagamaan....

Education

KUNINGAN (MASS) – Adanya ‘biaya administrasi beasiswa UKT’ sebesar 100ribu kepada 2000-an penerima, disikapi langsung oleh mahasiswa dengan mendatangi gedung rektorat dalam rangka audiensi...

Advertisement