Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Ratusan guru sekolah mengikuti kegiatan seminar mendongeng, Sabtu (3/12/2022) pagi.

Education

Penuh Antusias, Ratusan Guru Ikuti Seminar Mendongeng

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 130 guru dari berbagai jenjang, RA, Kober, TK, SD/MI bahkan SLTP dan SMP, nampak mengikuti kegiatan Serundeng, Seminar Guru Mendongeng, Sabtu (3/12/2022) pagi ini.

Kegiatan yang digagas Kampung Dongeng Kuningan bersama pegiat literasi seperti Bukusam dan TBM Kandang Macan itu, digelar di area foodcour Yogya-Cijoho mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB siang.

Hadir dalam kegiatan bertajuk “Kreatif Bercerita Hebatkan Anak Bangsa” itu, Kadisarsipus Drs Dudi Budiana M Si, Kabid Paud Dikmas Disdikbud Danu Nugraha SE M Si, serta Kadie Madrasah Kemenag yang diwakili Diah Nurul Hidayati S Pd I.

Adapun, peserta yang datang dari 20 kecamatan se-Kabupaten Kuningan itu, terlihat antusias mengikuti materi demi materi yang diberikan narasumber dalam seminar. Mulai dari teknik mengolah suara, intonasi, penyampaian, dan hal-hal terkait dongeng yang cocok diberikan untuk tingkat usia.

Bahkan, banyak yang meminta perpanjangan waktu dan menginginkan kegiatan serupa bisa digelar di tiap kecamatan. Materi dongeng, disampaikan Ila dan Rio Dirgantara.

“Bisa mendongeng itu biasa, biasa mendongeng itu baru luar biasa,” ujar Kak Rio.

Adapun, SKPD yang datang, baik itu Disarsipus, Disdikbud maupun Kemenag merespon baik seminar mendongeng tersebut. Bahkan, para pejabat dinas itu menampakkan keingingan untuk bisa bersinergi untuk program tersebut. (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Ida Erlina

    4 Desember 2022 at 5:33 am

    Alhamdulillah acaranya sukses, semoga kedepan bisa menebar manfaat lebih luas lagi ,sukses selalu KADOKU dan para pegiat literasi yang berkarya untuk negri tiada henti.semangat Teman……salam Literasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) menggelar kegiatan Visiting Profesor baru-baru ini dengan menghadirkan Prof Asnawi Abdullah BSc PH MHSM MSc.HPPF...

Anything

KUNINGAN (MASS) – PD Salimah Kabupaten Kuningan telah menyelenggarakan sekolah pranikah Salimah Indonesia (Serasi). Sekolah ini, ditunjukkan bagi pasangan muda-mudi yang berniat serius menjalin...

Education

KUNINGAN (MASS) – Seringkali, belajar di sekolah memang tidak cukup bagi siswa. Apalagi, di zaman serba daring ini, banyak sekali pelajaran yang tidak mudah...

Advertisement