Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Anything

Pengurus YESS Dikukuhkan di Situ yang Digagas Presiden Soekarno

KUNINGAN (MASS) –  Sabtu (4/1/2020) lalu merupakan hari bersejarah bagi Yayasan Eka Sila Sejahtera (YESS) yang dibentuk atas inisiatif alumni angkatan 1992 SMPN Ciawigebang. Total ada 20 alumni yang yang dikukuhkan menjadi  para pungurus di Situ Cihaur.

Pengukuhan pengurus juga bersamaan dengan kegiatan adopsi pohon di Situ Cihaur. Kegiatan iti  mengusung tema Ngaraksa-Ngariksa-Ngarumat Situ Cihaur.

Para  alumni 20 orang  resmi dikukuhkan sebagai pengurus YESS oleh Ketua Yayasan  H Eman Abdurahman. Turut hadir Kades dan Perangkat Desa Cihaur yang turut melakukan penanaman pohon di Situ Cihaur.

Menurut H Eman Abdurahman, program adopsi pohon, merupakan program pertama YESS dalam mewujudkan YESS Bahagia (Barokah, Amanah, Giat) dalam bingkai Persaudaraan, sebagai visi yayasan. Dengan menjalankan satu misi melalui kegiatan peduli lingkungan para pengurus YESS dan Alumni SMPN Ciawigebang.

Setelah penanaman pohon, YESS akan memberikan dukungan kepada pengelola Situ Cihaur untuk mememlihara dan merawat pohon agar tumbuh dan bermanfaat bagi terjaganya cadangan air di situ  serta bagi masyarakat sekitarnya.

“Saya berharap para pengurus lebih giat lagi dalam menjalankan kegiatan-kegiatan dan Amanah para Alumni SMPN Ciawigebang demi terwujudnya visi YESS Bahagia dalam bingkai Persaudaran,” ujarnya.

Terpisah, Kades Cihaur, Ami,  mengaku senang dan bangga serta mendukung program adopsi pohon di Situ Cihaur. Menurutnya  kelestarian situ  menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaganya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Situ Cihaur dengan luas sekitar 2 Ha dan memiliki daya tampung air sekitar 48.000 m3 mampu untuk mengairi 72 Ha lahan pertanian. Selain itu Situ Cihaur mempunyai nilai sejarah yang belum banyak diketahui warga Kuningan.

Menurut Amid Situ Cihaur digagas oleh IR Soekarno Presiden Pertama Republik Indonesia dan diresmikan pada tahun 1962 oleh Bung Hatta.

Sementara itu,  rangkaian acara ditutup dengan kegiatan Outbound sebagai upaya untuk meningkatkan kekompakan dan menyelaraskan kerjasama diantara pengurus. Para pengurus yang turut dalam permainan outbound merasa senang dan berkomitmen untuk peduli dan bahagia bersama dalam mewujudkan visi dan misi YESS.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) –  Sabtu (11/1/2020) merupakan hari bersejarah bagi pengurus baru Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) Kabupaten Kuningan Periode 2020-2025. Sebab, hari  itu mereka ...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selain menggelar saresahan, pada Jambore Kompepar 2019 juga dilakukan pengkuhuhan Pengurus Kompepar periode 2019-2022 oleh Plt Kabid Kelembagaan Disporapar Kuningan H...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kabupaten Kuningan H Acep Purnama SH MH mengukuhkan kepengrusan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kabupaten Kuningan periode 2019-2022. Kegiatan pengukuhan   dilakukan...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Bupati Kuningan H Acep Purnama, mengukuhkan Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kabupaten Kuningan. Pengukuhan dilakukan  di Aula Kantor Camat Japara,...

Advertisement