Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

PenandatangananPerjanjian Kerjasama Paduka dan Panutan

KUNINGGAN (MASS)- Dinas Kependudukan dan Pencatatan  Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuningan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Yang terbaru adalah program untuk mempercepat dan mempermudah  pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat setelah perkawinan dan melahirkan yakni Paduka dan Panutan

Pada Jumat (4/6/2201) Dinas Kependudukan dan Pencatatan  Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuningan melakukan Pendatangan Perjanjian Kerjasama tentang pelayanan terpadu penerbitan dokumen kependudukan dengan program Paduka dan Panutan yang membahagiakan masyarakat Kabupaten Kuningan.

Hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama, MH dan Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi bertempat di Hotel Purnama Mulia.

Kepala Disdukcapil Drs Yudi Nugraha, MPd menyebutkan,   program Paduka (Pelayanan ADminduk Usai perKAwinan) dan Panutan (Pelayanan AdmiNdUk seTelah melahirkAN), memiliki tujuan untuk  meningkatkan kesadaran msyarakat  di Kabupaten Kuningan tentang  kepemilikan dokumen dan pemuktahiran data kependudukan.

“Terwujudnya pelayanan terpadu  antara masyrakat stakeholder terkait dan dan Disdukcapil untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan,” katanya.

Ia menambahkan, akan terciptanya program inovasi pelayanan administrsi kependudukan secara berkelanjutan.

Atau lanjut Yudi akan adanya jaminan  kepastian pelayanan jangka panjang, mempercepat dan mempermudah  pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat setelah perkawinan dan melahirkan.

Adapun peserta kegiatan disebutkan Kadis Yudi, sebanyak 75 terdiri dari Kepala Kantor kemetrian Agama se-Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Kesehatan, 24 Kepala UPTD Puskesmas Poned.

Kemudian, 12 Direktur Rumah Sakit se-Kabupaten Kuninga, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kuningan bersama 2 pengurus IBI yang membawahi  Praktek mandiri bidan,

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan apresiasi kepada Kadisdukcapil dan 16 Pimpinan Stakeholders  yang hadir atas terlaksananya penandatanganan perjanjanjian kerja sama ini.

Diterangkan, pelaksanaan penandatanganan serentak pelayanan administrsi kependudukan dengan melibatkan stakeholder terbanyak  dalam satu waktu.

“Dengan momentum  awal ini sangat memudahkan masyarkat dalam kepengurusan dokumen kependudukan untuk lebih mudah dan cepat. Karena kerjasama ini kepengurusan dokumen-dokumen  kependudukan dapat diselesaikan sekaligus dalam satu,” ungkap bupati. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa Prodi S2 serta dosen Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan menggelar pengabdian masyarakat bersama lansia (lanjut usia) di Desa Jatipamor Kecamatan Panyingkiran,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bertempat di halaman Mapolres, Kapolres Kuningan memimpin jalannya upacara serah terima jabatan beberapa PJU di jajaran Polres Kuningan, diantaranya Kasat Intelkam,...

Village

SELAJAMBE (MASS) – Anggota PGRI dan Kwaran Pramuka Selajambe ikut berpartisipasi dalam program TMMD ke 111 di wilayah Kodim 0615/ Kuningan di Desa Jamberama,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang akan diperingati pada tanggal 26 Juni mendatang mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kuningan. Salah satunya...

Advertisement