Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Pasca Ada 19 Orang Positif Corona, RSUD 45 Disemprot 4.500 Liter Desinfektan

KUNINGAN (MASS) – Selain melakukan karantina kepada 19 yang positif corona serta juga melakukan tes swab kepada pegawai yang ada kontak erat, Pemkab Kuningan juga melakukan penyemprotan.

Penyemprotan yang dilakukan oleh pihak UPT Damkar Kuningan itu mencakup di lingkungan RSUD 45 dan  Halaman Ruangan Aster. Total 4.500 liter desinfektan disemburkan.

Penyemprotan dilakukan  pada Rabu (26/8/2020) pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Rencananya penyemprotan akan dilakukan hingga tanggal 30 Agustus 2020.

“Kami terjunkan empat orang dan satu Randis Damkar, dibantu juga tiga  Orang pegawai RSUD 45 Kuningan beserta Tim Keamanan RSUD 45 Kuningan,” jelas Kepala UPT Damkar Kuningan Mh Khadafi Mufti usai penyemprotan.

Ia mengaku, langkah ini diambil setelah mendapatakan  Surat Permohonan dari Direktur RSUD 45 Kuningan  yang di tujukan Ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan, tentang permintaan Penyemprotan cairan desinfektan.

Selain itu juga Surat Perintah Bupati Kuningan Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Kuningan dan Standar Pemberlakuan SOP Covid 19/Protokol kesehatan dengan giat penyemprotan Cairan Disinfektan.

“Dan juga  hasil swab masal yang dilakukan oleh RSUD 45 Kuningan,” tambahnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dikatakan, penyemprotan harus dilakukan setiap hari dari mulai tanggal 26-30 Agustus. Hal ini untuk menormalisasi /sterilisasi virus Covid-19 di Lingkungan RSUD 45 Kuningan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pasca ditutup Rabu (26/8/2020) karena ada 19 kasus positif corona baru, layanan rawat jalan RSUD 45 Kuningan bakal kembali beroperasi pada...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kabar duka menyelimuti keluarga besar IMM Kuningan. Pasalnya, mantan Ketua IMM Kuningan Yadi Ahmad Riyadi mengalami tabrakan di Desa Langseb Kecamatan...

Headline

KUNINGAN (MASS) –   Pada Minggu siang sekitar jam 14.00 WIB terjadi kebakaran lahan di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan dengan luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Menjelang cuti pegawai karena lebaran, Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi melakukan sidak ke RSUD 45 Kuningan. Sidak yang dilakukan...

Advertisement