Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Jangan Ngaku Urang Kuningan Kalau Belum Coba Bakso dan Sop Dengkil H Jamaha

KUNINGAN (MASS) – Salah satu olahan yang wajib dicoba para peburu kuliner di Kuningan, adalah bakso dan sop dengkil RM H Jamaha di dekat UPTD Puskesmas Jalaksana.

Kuninganmass.com sangat merekomendasikan untuk dicicipi karena rasanya yang nikmat dan lezat. Saking lezatnya ada ungkapan jangan ngaku urang Kuningan kalau belum mampir ke Jamaha.

Berbeda dengan olahan bakso lainnya, disini, dalam setiap porsi mangkuknya, kita bisa merasakan bakso dengan campuran dengkil sapi atau kambing.

Dengkil, merupakan daging yang terletak di kaki bagian bawah. Konsumen bisa memilih bakso dengkil atau sopnya saja.

Pengelolanya adalah Maman Sudirman, generasi ketiga setelah sang ayah dan sang kakak, pengelola sebeluknya meninggal dunia.

“Disinimah dijamin, dagingnya masih fresh tidak alot dan tidak bau,” ujarnya pada kuninganmass.com beberapa waktu lalu.

Kuninganmass.com berkesempatan mencoba langsung semangkuk porsi bakso dengan dengkil sapi. Selain porsinya yang super besar dan mengenyangkan, rasanya juga tidak mengecewakan.

Rasa kuah yang segar, bakso dan dengkil menyatu ketika dihuapkan ke dalam mulut.

“Resep terjaga turun temurun tidak pernah robah,” imbuhnya menjamin kualitas bakso, dengkil serta kuahnya yang khas sejak 1987.

Harga satu porsi mangkok cukup terjangkau. Mulai dari Rp 15. 000- Rp. 35.000. Sebenarnya, di RM Jamaha bukan hanya ada bakso dengkil. Olahan hidangan lainpun banyak tersedia disana.

“Kalo yang mesen, deket-deket bisa kita anter. Tapi via ojek online juga sudah ada. Bisa juga via Instagram di @baksodengkiljamaha,” tuturnya.

Penasaran? Tinggal datang saja tempatnya luas dan lokasinya strategis. Saking melegendanya sop degkil yang datang bisa tiga generasi karena sudah lama berdiri. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Belakangan ini, jagad Instagram ramai dengan postingan bakso asli Ciawigebang. Namanya Bakso Tetelan Pedas. Bakso dengan kuah melimpah ruah tetelan daging...

Advertisement