Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Headline

Paripurna Tindak Lanjut BK Kapan? Ini Jawaban Ujang

KUNINGAN (MASS) – Setelah putusan dikeluarkan Badan Kehormatan (BK) kaitan kasus diksi limbah, Senin (2/11/2020) lalu, hingga saat ini belum ada kejelasan tindaklanjutnya. Rapat paripurna pun belum terjadwalkan.

Wakil Ketua DPRD, H Ujang Kosasih MSi kala dikonfirmasi Jumat (6/11/2020) mengatakan, rapat banmus (badan musyawarah) belum digelar. Sehingga rapat paripurna pun belum terjadwalkan.

“Kan rapat banmus dulu untuk menjadwal. Baru setelah ada jadwal, digelarlah rapat paripurna,” jelas politisi PKB tersebut.

Sebelum rapat banmus, para pimpinan dewan juga harus mengadakan rapim (rapat pimpinan) terlebih dulu.

“Nanti keempat pimpinan rapim dulu, lalu rapat banmus, baru kemudian paripurna,” imbuh Ujang.

Disinggung deadline 10 hari paska putusan BK, ia menyebut tanggal 16 November. Sebab, hari libur Sabtu dan Minggu tidak dihitung. Tanggal 16 itu jatuh pada hari Senin 2 pekan mendatang.

Soal paripurna nanti, secara aturan terdapat ketentuan kuorum 2/3 dari 50 orang. Artinya, kehadiran anggota dewan harus minimal 34 orang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Aturan tata tertibnya kuorum 2/3. Kita tunggu saja ya, nanti dikasih kabar kalau sudah rapim dan rapat banmus,” pinta Ujang.

Sementara itu, Senin (2/11/2020) lalu paska putusan BK, dikabarkan rapat banmus digelar sore harinya. Namun entah karena apa, rapat tersebut tidak berlanjut. Ujang sendiri kala dikonfirmasi tidak memberikan jawaban.

Pantauan kuninganmass.com, dalam beberapa hari ini gedung dewan sepi. Para anggota dewan sedang menjalankan agenda kunjungan kerja (kunker) ke luar kota.

Awalnya agenda kunker banmus ke Subang. Disusul agenda kunker pansus 1, 2 dan 3 ke Bandung, Subang dan Purwakarta. Dalam waktu dekat giliran kunker badan anggaran (banggar) DPRD. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menyongsong salah satu hajat besarnya minggu depan, Musyawarah Cabang (Muscab). Hal itu diutarakan Ketua DPC PKB...

Video

Government

KUNINGAN (MASS) – Penyegelan bangunan baru yang direncanakan untuk pengembangan bisnis kuliner ‘Ali Action’ mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy. Ia meminta...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sejak lama legislatif telah menyarankan agar eksekutif melakukan sensus atau survey menyangkut kemiskinan di Kuningan. Sensus tersebut bersifat independen dan terpisah...

Advertisement