Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

PAN Buka Penjaringan Bacabup Kuningan

KUNINGAN (Mass) – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuningan segera membuka resmi penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Kabupaten Kuningan pada esok hari, Sabtu (17/6). Kesiapan PAN dilakukan, setelah resmi turun SK nomor PAN/10.18/A/Kpts/K-S/005/V/2017 tentang Tim Pencalonan dan Pemenangan Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Tim Pilkada) PAN Kuningan.

Dalam SK itu, ditetapkan pula sebagai ketua tim Pilkada 2018 yakni H Maman Wijaya, Sekretaris Heri Sadeli, dan Bendahara Yudi Moch Rodi SE. Bahkan, para kader PAN bertekad untuk memenangkan event Pilkada 2018 di Kabupaten Kuningan.

Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE MSi saat ditemui kuninganmass.com menuturkan, PAN akan melakukan penjaringan Bacabup secara terbuka berdasarkan mekanisme partai. Bahkan, dipastikan pula ada sejumlah kader internal PAN  bakal ikut serta dalam proses penjaringan tersebut.

“PAN akan membuka pendaftaran bakal calon, mulai Sabtu tanggal 17 Juni sampai 24 Juni. PAN juga mempunyai bakal kandidat untuk posisi calon bupati/wabup,” ucapnya.

Dirinya menolak, jika PAN dikatakan sebagai partai yang lemah. Bahkan sebagai pimpinan partai, ia tidak terima jika ada pertanyaan bahwa partainya akan direntalkan untuk even Pilkada nanti.

“Jangan mau menerima anggapan bahwa PAN lemah, saya tidak terima ada pernyataan PAN akan dirental. Ini harus kita lawan, kita harus ada kader partai yang maju. Bukan saatnya lagi PAN sebagai pengusung, menang atau kalah, dapat pasangan atau tidak, itu bukan urusan yang pertama, yang penting kader kita ada yang maju,” tandasnya.

Menurutnya, bukan saatnya lagi PAN harus mengalah, dan hari ini momentum yang paling tepat untuk memenangkan Pilkada 2018 dan Pileg 2019.

“Insya Allah saya akan maju di Pilkada dari PAN, saya sudah ada restu dari keluarga, dan juga dari keluarga besar PAN,” tegasnya.

Bahkan, sejumlah pertemuan telah dilakukan dirinya bersama petinggi partai lain. Itu membuat, bahwa keseriusan kader PAN sekaligus dirinya sebagai salah satu Bacabup dari PAN terjawab jelas di kontestasi Pilkada nanti. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Munculnya akronim DISKO (Dede Ismail-Kokom Komariyah) yang dilontarkan Rudi O’ang Ramdani membuat geram H Karyani ST (Jikar). Mantan anggota DPRD Kuningan...

Government

CIAWIGEBANG (MASS) – Berbagai persoalan masyarakat ditumpahkan tatkala salah seorang wakil rakyat, Ade Abdul Jafar Sidiq SKesos MKesos melaksanakan agenda reses. Mulai dari masalah...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPD Partai NasDem Kuningan, Hj Elit Nurlitasari, mendatangi kantor kemendagri, Rabu (6/11/2019). Kabarnya, ia merasa penasaran atas lambatnya surat jawaban...

Advertisement