Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

P3K Dapat Kuota 2.387, Bupati Berharap Semua Diisi Warga Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menghadiri acara Pembekalan Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Aula Sekolah SMP Negeri 3 Kuningan, Rabu (2/6/2021).

Hadir dalam acara tersebut,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Drs H Uca Somantri MSi , dan Ketua PGRI Kabupaten Kuningan, H Pipin Mansur Aripin, MPd beserta jajaran.

Dalam arahannya, Bupati menegaskan bahwa, beliau berharap dengan formasi tenaga pengajar yang digulirkan di Kabupaten Kuningan dengan jumlah 2.387, dapat diisi oleh para guru honorer dan THL yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Saya berharap, yang di terima semuanya orang Kuningan yang terdaftar sebagai honorer maupun THL guru di Kabupaten Kuningan, karena sebagai penghormatan atas dedikasi selama ini untuk bapak dan ibu semua,” tuturnya.

Untuk mendapatkan hasil seleksi yang baik dan produktif, kata Bupati, harus diawali dengan pembekalan, karena masuk jenjang seleksi ini tidak main-main dengan persyaratan yang harus dipenuhi.

“Pemerintah daerah hanya memfasilitasi untuk mengingatkan jadwal, seperti jadwal seleksi administratif, jadwal pelaksanaan seleksi yang sebenarnya secera terori, agar dikemudian hari tidak ada yang komplain,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh peserta agar bisa beradaptasi dan terus mengikuti perkembangan serta kemajuan teknologi saat ini.

“Dengan kemajuan teknologi ini, saya berpesan bapak dan ibu semua dapat mengikuti perkembangannya, khususnya kepada yang sudah berumur, apalagi nanti saat pelaksanaan tes juga pasti akan menggunakan komputer” tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati menegaskan, tes ini bukan hanya mengandalkan keberuntungan saja, yakni harus benar-benar mempersiapkan diri agar hasil nya bisa maksimal.

“Faktor lucky saja tidak cukup tapi, harus disertai dengan pembekalan dan persiapan diri juga. Tentunya dengan kegiatan ini agar para peserta lebih bisa siap lagi,” pungkasnya.

Sama halnya yang di sampaikan Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Drs H Uca Somantri, MSi juga berharap, formasi tenaga pengajar yang digulirkan di Kabupaten Kuningan dengan jumlah 2.387, dapat diisi oleh para guru honorer dan THL yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Dari jumlah informasi yang diperoleh, jumlah formasi tenaga pengajar yang di gulirkan di Kabupaten kuningan yaitu 2.387 yang mudah-mudahan bisa terisi oleh rekan-rekan honorer pendidikan yang ada di Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Kemudian, pada hari ini juga bertepatan dengan hari lahirnya Bupati Kuningan yang ke-62 tahun, Kadisdikbud Kuningan, pada kesempatan ini juga, mengucapkan selamat serta do’a kepada Bupati agar senantiasa sehat dan sukses terus kedepannya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa Prodi S2 serta dosen Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan menggelar pengabdian masyarakat bersama lansia (lanjut usia) di Desa Jatipamor Kecamatan Panyingkiran,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bertempat di halaman Mapolres, Kapolres Kuningan memimpin jalannya upacara serah terima jabatan beberapa PJU di jajaran Polres Kuningan, diantaranya Kasat Intelkam,...

Village

SELAJAMBE (MASS) – Anggota PGRI dan Kwaran Pramuka Selajambe ikut berpartisipasi dalam program TMMD ke 111 di wilayah Kodim 0615/ Kuningan di Desa Jamberama,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang akan diperingati pada tanggal 26 Juni mendatang mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kuningan. Salah satunya...

Advertisement