Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Oktavianus Mema Pimpin Pemuda Katolik Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Oktavianus Mema terpilih sebagai Ketua Komisariat Cabang Kabupaten Kuningan periode 2021-2024 dalam Muskomcab (Musyawarah Komisariat Cabang) yang diselenggarakan pada Minggu (21/11/2021) kemarin.

Kegiatan Muskomcab sendiri, berbarengan dengan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) yang digelar Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jawa Barat.

Kegiatan yang mengusung tema “Konsolidasi Pemuda Katolik Kabupaten Kuningan demi Gereja dan Tanah Air” itu, diselenggarakan di aula PKBM Jl RS Sekar Kamulyan Cigugur.

Mapenta sendiri, dibuka Ketua Pemuda Katolik Komda Jabar Edi Silaban. Dalam sambutannya, Edi mengatakan dua agenda Muskomcab dan Mapenta, merupakan hasil dari konsolidasi organisasi Komda Jabar yang intens, dengan unsur gereja serta pemuda di Kuningan.

“Hadirnya Pemuda Katolik di Kuningan ini sangat penting untuk terus menjaga toleransi dan hubungan antar umat bergama, khususnya di Cigugur, yang merupakan titik nol toleransi di Jabar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Edi berharap Pemuda Katolik Kuningan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan gereja di Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Pastor Hubertus Agustus Lidy OSC serta perwakilan Dewan Paroki Gereja Yaya Mulyadi.

Pastor Hubertus, juga memberikan sambutan dan apresiasi atas terbentuknya PP Katolik di Kuningan.

“Pada kesempatan ini, saya menghargai peristiwa hari ini yang bertepatan dengan hari orang muda sedunia yang digagas Paus Fransiskus,” ucap Romo Hubert.

Dikatakan Hubert, di hari orang muda sedunia itu, Paus Fransiskus mengajak agar bisa beridiri melihat keadaan, mengkritisi, dan menunjukan eksistensi.

Sedangkan, perwakilan dewan paroki Yaya juga mengajak pemuda katik untuk eksis dan aktif dalam masyarakat.

“Kedepan, mudah-mudahan di Paroki Kristus Raja, kader Pemuda Katolik semakin maju,” ucap Yaya.

Adapun, dalam Mapenta dan Muskomcab sendiri diisi oleh paparan materi baik dari Pastor Hubertus, juga dari Lembaga Pendampingan Kaderisasi Beny Wijayanto, serta Ketua Pemuda Katolik Kabar Edi Silaban. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 43 karyawan PDAU atau Perumda Kuningan kembali bekerja seperti semula Hal ini setelah mereka tidak jadi dipecat oleh Bupati Kuningan H...

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Education

KUNINGAN (MASS) – Adanya ‘biaya administrasi beasiswa UKT’ sebesar 100ribu kepada 2000-an penerima, disikapi langsung oleh mahasiswa dengan mendatangi gedung rektorat dalam rangka audiensi...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Advertisement