Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Nyobain BBQ dan Suki Yang Enak Banget, Bisa Dibawa Ke Rumah Lho

KUNINGAN (MASS) – Barbequ-an dan makan Suki, memang tengah trend belakangan ini di Kuningan. Beberapa tempat makan di Kuningan, menyediakan makanan ala jepang-korea ini, beberapa juga menyediakan peralatan dan bahannya untuk home service.

Tempat yang satu ini, adalah salah satu yang harus dicoba. Nama tempatnya adalah Penyoeka Streetfood BBQ and Suki Kuningan. Tempatnya ada di Desa Ciherang Kecamatan Kadugede Kuningan.

Tempatnya adalah sebuah rumah. Rumah dengan lantai 3 yang ada di pinggir jalan dengan lingkungan yang serba asri, dan pemandangan alam yang bagus.

Pemiliknya adalah Tati Suryati atau yang juga sering disebut Nyonya Buki (Bbq-Suki). Pada kuninganmass.com, Nyonya Buki menerangkan cabang di Kuningan ini adalah yang ke-empat dari beand yang sama setelah cabang Cianjur, Sukabumi, dan Bandung.

“Bisa dine-in (makan di sini), bisa juga dibawa ke rumah, home servise. Bahannya kita sedian, peralatannya kita siapkan dan gak dibatas waktu harus berapa jam misalnya,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Untuk porsi BBQ, disediakan Shortplate beef (sapi), Chicken fillet (ayam), Enoki (jamur), Saikoro beef (daging dadu), Chikuwa (frozen food) Sosis, Dumpling cheese (keju), Duo Twister, Crab stik, Bakso ikan kimchi dengan
Chili oil, bombay, salada, dan butter.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sedangkan Suki, tanpa daging dadu dengan tambahan kuah kaldu dan kueah tomyam, serta sayuran seperti jagung, sawi, pakcoy, lemon dan rawit.

Karena bumbu utamanya dibikin sendiri, rasanya memang otentik dan sangat enak. Cocok di lidah.

“Nyobain dulu, dijamin gak bakalan nyesel. Karena di kita, bumbunya buatan sendiri, pasti beda,” ujarnya.

Barbequ-an atau suki, sangat pas disantap bersama teman. Apalagi saat berkumpul, baik di rumah, kantor maupun untuk camping.

Peralatannya yang simpel, dan cara masaknya yang mudah karena dagingnya sudah dimarinasi, membuat siapapun bisa menikmatinya dengan mudah.

Untuk paket BBq atau Suki porsi berdua mulai dari Rp65ribu saja. Sedangkan untuk paket 4 orang, cukup Rp220ribu, sedangkan porsi 8 orang sampai Rp320ribu. Untuk porsi yang bisa dibawa ke rumah/diantar, mulai porsi 4 orang.

“Kita buka mulai jam 8 pagi sampai jam 10 malam,” ujarnya lagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Penyoeka Street Food di Kuningan sendiri baru berdiri 3 bulan lalu. Buka sejak 1 September 2021 lalu, penyoeka street food bisa dipesan/booking melalui Ig @penyoekastreetfood atau via kontak 0877 0438 8823 melalui WhatsApp. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Adanya ‘biaya administrasi beasiswa UKT’ sebesar 100ribu kepada 2000-an penerima, disikapi langsung oleh mahasiswa dengan mendatangi gedung rektorat dalam rangka audiensi...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Ajang adu bakat kontes menyanyi bertajuk Kuningan Superstar (KSS) yang diselenggarakan Tamkot Kitchen memasuki babak baru. KSS sendiri, diikuti antusiasme yang...

Social Culture

MAJALENGKA (MASS) – Apa yang terlintas saat dikatakan Bandar Udara Internasional ? Mungkin akan terpikir aktivitas penerbangan hilir mudik sana-sini. Di dalamnya, akan ada...

Advertisement