Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

HMPI, Sapma Dan Karang Taruna Kompak Lakukan Penanaman Pohon

KUNINGAN (MASS) – Bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) PP dan Karang Taruna Komara Binangkit Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, menggelar giat pada Minggu (28/11/2021) kemarin.

Giat yang dilakukan, berupa gerakan menanam dan pelihara pohon di lokasi ekowisata Curug Sawer. Selain Sapma dan Karang Taruna, dalam kegiatan itu juga memggandeng Pemda Kuningan, Perhutani, dan MPC PP.

Juga digandeng, Jabar Bergerak, Dinas Kehutanan Jabar, BTNGC, cabang dinas pendidikan dan KNPI serta pemdes setempat.

Ketua Sapma PP Kuningan Rio Bima Saputra SE menyebut, kegiatan yang menggandeng banyak pihak ini ditujukan agar bisa lebih banyak warna dengan satu visi menjaga dan mencintai lingkungan.

“Semua harus berkolaborasi. Lebih banyak warna lebih baik. Saya yakin, dengan kolaborasi (yang melibatkan pemuda), pemuda akan menjadi garda terdepan pembangunan Kuningan,” ucapnya.

Dalam giat tersebut, memang dilibatkan dan dihadiri perwakilan pelajar jenjang SLTA Kuningan. Selain menanam pohon, dalam giat itu juga diberikan pendidikan dasar arti pentingnya menjaga lingkungan oleh kepala BTNGC Tegus Setiawan.

Ketua MPC PP Harnida Darius merespon baik kegiatan yang dilakukan Sapma dan Karang Taruna. Dirinya berharap, apa yang sudah ditanam hari ini, bisa diurus bak dan tumbuh serta bermanfaat bagi lingkungan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebab kegiatan ini merupakan giat positif demi keberlangsungan generasi yang akan datang,” ujarnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement