Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Nakamura Sowan ke Pendopo, Jepang Tertarik Kerjasama

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah Kabupaten Kuningan Senin (10/2/2020) mendapatkan kunjungan Dari Japan Team from A-Wing International Co.Ltd. Mr Nakamura dan Ivan sebagai Ambassador dari Perfektur Oita. Kunjungan diterima langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH di Pendopo  Kuningan.

Hadir mendampingi Bupati Kepala DPMPTSP Kuningan Drs Agus Sadeli, MPd, Kepala DKPP Kuningan Dr Ukas Suharfaputra, MP. Lalu, ada PLT Kepala Bappeda Kuningan Usep Sumirat.

Mr Nakamura  mengakau, datang ke  Kuningan atas masukan dari  Sri dari KBRI Tokyo, yang merekomendasikan terkait dengan lingkungan dalam energi yang dibarukan seperti bio mass, masalah sampah. Intinya semua yang terkait dengan lingkungan adalah bisnis yang digelutinya.

Sebelum datang ke Kuningan, Mr Nakamura pernah datang ke Gorontalo untuk menjalin kerjasama dalam percontohan energi yang di perbarukan di Indonesia. Ia  ingin mengajak berkolaborasi dalam hal potensi yang ada di Kuningan, karena Kuningan dan Oita Perfektur itu hampir mirip.

Ia juga kaget ternyata di Kuningan punya pemandian air panas yang alami. Pemanddian seperti itu kala di Jepang di kenal dengan onsen. Pihaknya  ingin berkomunikasi dengan baik dengan pemerintah Kuningan, dan membantu permasalahan sampah utamanya sampah organik dan kotoran sapi yang bisa di jadikan energi baru dengan teknologi yang dimiliki perusahaannya.

“Saya  ingin sekali bekerjasama dengan pemerintah  Kuningan, membantu memajukan potensi potensi yang ada di Kuningan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan menyambut baik dan senang dengan kedatangan Mr Nakamura an suasana penuh kehangatan serta keakraban begitu terlihat. Bupati merasa senang Mr Nakamura melihat langsung alam Kuningan dan potensi wisatanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Orang Jepang adalah orang yang santun, orang yang pekerja keras, serius, dan pintar dalam hal teknologinya. Semoga dengan kedatangan Mr Nakamura bisa ikut membangun  Kuningan, dengan pengembangan-penhembangan teknologinya, dengan inovasi-inovasinya,” tandasnya.

Pemkab Kuningan ingin ikut berpatisipasi, untuk menambah pendapatan daerah, juga untuk menindaklanjuti urusan kebijakan akan digodok, dan tidak akan saling merugikan. Pada kesempatna itu, Bupati juga menyarankan ke Mr Nakamura untuk datang melihat air panas asli original di Lembah Cilengkrang, yang mungkin di jepang sering di sebut dengan Onsen. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement