Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Netizen Mass

Mutiara Keluarga (11)

KUNINGAN (MASS) – Keluarga selalu membutuhkan kehadiran cinta. Rasa kasih sayang pada keluarga menjadi anugrah untuk selalu bisa bersama dalam menjalani kehidupan.

Tidak mudah kita dalam menjalani kehidupan ini, kita membutuhkan berbagai daya dan upaya agar kita bisa menyelesaikan tugas kehidupan dengan baik.

Tugas kita di dunia ini utamanya adalah untuk kepentingan ilmu dan ibadah serta segala yang mendukung keduanya. Menjalani tujuan hidup itu selalu ada ujian dan selalu kita membutuhkan solusi dalam menghadapinya.

Cinta tanpa ada bukti yang bisa dirasakan oleh keluarga adalah kegombalan atau kepalsuan.  Bukan ciri cinta jika malas bekerja untuk keluarga, bukan bukti cinta jika tak mau berlelah-lelah untuk keluarga.

Selalu ada yang diharapkan dari keluarga untuk menunjukkan kita memang sangat mencintai mereka. Kebersamaan, canda, belajar dan mengabdi pada Alloh SWT sangat membutuhkan rasa cinta pada keluarga.

Dampaknya adalah suasana dan keadaan yang saling taat, saling hormat saling mendoakan sesama keluarga, persis ibarat pohon kebersamaan keluarga menjadi indah sesuai fungsinya dan semakin kokoh dalam menghadapi berbagai ujian dalam hidup ini. Bahagia bagi mereka yang mempunyai suasana seperti itu.

Cinta akan ditunjukkan dengan seberapa besar pengorbanan kita untuk menunjukkan kemuliaan cinta itu. Dalam perjalanan keluarga pasti semua anggota itu bersama telah meleburkan ego dan idealisnya untuk kebersamaan yang akan dijalani.

Baca juga: https://kuninganmass.com/mutiara-keluarga-1/

Ada kalanya kita merasa orang paling berkorban untuk keluarga, namun perasaan itu harus segera dihilangkan dan diganti dengan kerendahan hati. Adakalanya kita hanya menganggap bahwa anak itu adalah beban, pikiran itu pun harus segera kita hapus, bisa jadi justru karena doa anak-anak, rizkinya anak-anak, cintanya anak pada orang tua pekerjaan, segala urusan dan keselamatan alloh berikan atas pengorbanan mereka untuk kita.

Dari situlah kita bisa belajar bahwa keluarga adalah tempat terbaik untuk kita bisa memaknai sebuah pengorbanan adalah hal yang indah untuk keluarga.***

Kokom Komariyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Manusia adalah makhluk sosial. Sejak ia lahir ia tidak bisa sendiri, namun ia selalu membutuhkan banyak orang untuk membantunya sampai ia...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kita memasuki masa pandemic covid 19 pada tahun kedua. Banyak keadaan yang berjalan tidak normal dengan musibah ini dan banyak hal...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Wakil Ketua DPRD Kuningan, Hj Kokom Komariyah mengatakan, penggunaan RSCI tidak sesuai dengan estimasi awal pembelian. Tak heran jika dirinya meminta...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ada ungkapan yang sering didengar, jika seseorang terpakai kompetensi dan kepribadian pada satu organisasi maka ia juga akan terpakai pada organisasi...

Advertisement