Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

MTS Misbahul Huda Kalimanggis Gelar Kemah Dakwah

KUNINGAN (Mass) – Ratusan anggota pramuka dari tingkat pelajar mengikuti kegiatan kemah dakwah yang digelar MTS Misbahul Huda Kalimanggis di Desa Mandalajaya Maleber Kuningan, Selasa (27/9). Kemah dakwah yang digelar selama tiga hari ini, melibatkan beberapa sekolah seperti SMP IT Darul Huda Purwasari, MTS Madinatul Huda Pagundan, MA Misbahul Huda Purwasari dan lainnya.

“Kemah Dakwah ini merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun, dengan mengundang sekolah-sekolah dibawah naungan pondok pesantren. Sebab, kegiatan kepramukaan dapat mendidik siswa mengetahui tentang pentingnya kedisiplinan secara ilmu dan mental keagamaan,”  ucap Kepala Sekolah MTS Misbahul Huda Kalimanggis sekaligus sebagai Mabigus Pipin Nur A didampingi Ketua Panitia Cep Riki kepada kuninganmass.com usai membuka kegiatan kemah dakwah kemarin, Selasa (27/9).

Menurutnya, kemah dakwah ini bertujuan untuk memadukan kegitan keagamaan dan kepramukaan. Sehingga, hasil dari kegiatan ini dapat membentuk karakter siswa yang berakhlakul karimah, membina kerjasama yang baik antara siswa dan lingkungannya.

“Dalam kemah dakwah ini diisi sejumlah kegiatan seperti lomba kepramukaan, lomba da’i remaja, pentas seni islami, serta kegiatan keagamaan lain diantaranya kultum dan shalat berjamaah di masjid. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk mendidik mental anak muda sebagai generasi yang islami dan cinta tanah air,” katanya.

Pihaknya berharap, anggota pramuka dari sekolah madrasah yang ikut dalam kemah dakwah ini dapat mencanangkan lima nilai budaya seperti tentang keteladanan, bertanggungjawab, inovasi dan kreatifitas, profesinalisme serta integritas diri yang baik.

“Sebab, pramuka saat ini telah masuk pada kurikulum di Permendiknas untuk menjadi acara rutin dalam sekolah,” pungkasnya.(andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement