Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Meriahkan Moment Lebaran, Karang Taruna Jambar Gelar Kompetisi Sepakbola

NUSAHERANG (MASS) – Memeriahkan moment lebaran, Karang Taruna Desa Jambar Kecamatan Nusaherang mengisinya dengan menggelar kompetisi sepakbola.

Kompetisi bertajuk Karang Taruna Cup 2022 ini, digelar untuk mempererat tali persaudaraan serta menjunjung nilai-nilai sportifitas.

Turnamen yang diikuti 12 tim dari perwakilan dusun itu, mulai dibuka pada Senin (2/5/2022) pagi. Dengan olahraga, diharapkan masyarakat bisa saling membaur dan kompak. Hal itu, diutarakan langsung Ketua Karang Taruna Desa jambar Hamdan

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kita ingin melalui olahraga contohnya sepakbola ini, warga dapat saling berbaur dan semakin kompak. Dari sinilah kita berharap sportifitas menjadi pegangan teguh di segala aktivitas masyarakat,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan, olahraga merupakan sarana yang tepat untuk menggiring aktivitas warga khususnya anak-anak muda ke arah yang lebih positif.  Diharapkannya, mellaui turnamen tersebut mampu menjadi wadah yang tepat untuk membangkitkan semangat pola hidup yang sehat dengan berolahraga.

“Turnamen ini diharapkan menjadi media yang positif bagi warga, setelah sebelumnya kita harus menjalankan pembatasan kegiatan yang ketat. Maka saya berharap sepakbola menjadi event yang tepat untuk memacu semangat berolahraga warga-warga Desa Jambar,” ujarnya.

Hamdan mengatakan, mayarakat merespon baik kegiatan tersebut. Animo warga, sangat tinggi baik para pemain maupun penonton yang datang mendukung.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sisi positif lainnya menjadikan turnamen ini sebagai sarana komunikasi bagi warga lintas Kampung  kita yakin turnamen ini akan berjalan dengan baik hingga selesai,” ujarnya.

Kepala Desa Jambar Juhari turut menyambut baik turnamen tersebut untuk membangun masyarakat agar gemar berolah raga. Selain itu, di moment lebaran ini turnamen juga bisa ajang silaturahmi, sekaligus mempererat persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar tim sepakbola.

Dirinya juga berpesan, agar semua yang mengikuti turnamen ini, bisa menjaga sportivitas serta meningkatkan skill dan pengalaman bertanding.

“Insya Alloh dengan adanya turnamen ini atlet sepak bola khususnya atlet Desa Jambar semakin tumbuh dan berkembang,” pungkas Juhari saat membuka turnamen. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Video pelemparan batu terhadap Bus berisi rombongan dari tim Pesik Kuningan, viral di media sosial, Kamis (29/9/2022) sore ini. Dikatakan video...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Minggu (25/9/2022) sore, berlangsung babak Grand Final antara Cobra Fc Kertayasa melawan BBC FC Cikubangmulya dalam turnamen Tunas Harapan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada pertandingan sepakbola di turnamen Taruna Harapan Cup yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang, diwarnai kericuhan, Kamis (22/9/2022)...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Di laga kedua Liga 3 Seri 2 Jawa Barat, Pesik Kuningan berhasil meraih 3 poin penuh dengan kemenangan yang meyakinkan, skor...

Advertisement