Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Meriahkan Idul Adha, Gelar Pawai Obor Di Cikupa

KUNINGAN (MASS) – Pada moment Idul Adha kemarin, dimeriahkan oleh berbagai kegiatan oleh umat islam. Tak ketinggalan, mahasiswa KKN IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang mengabdi di Desa Cikupa Kecamatan Darma.

Para mahasiswa itu, menginisiasi pawai obor keliling pada malam takbiran Idul Adha 1433 Hijriah, Sabtu (9/7/2022) malam kemarin.

Kegiatan pawai obor sendiri, diikuti warga dengan antusias baik orang tua dan anak-anak. Pawai dilakukan dengan berjalan kaki mengelilingi desa.

Ketua panitia pawai obor, Muhammad Hasbi yang juga mahasiswa KKN mengatakan, pawai obor ini sebagai bentuk antusias pihaknya untuk mengajak masyarakat dalam menyemarakkan dan menyambut hari besar islam.

“Saya perwakilan dari mahaswa KKN IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengajak kepada seluruh umat Islam untuk selalu memanjatkan syukur karena kita semua masih diperkenankan bertemu dengan hari raya Idul Adha tahun ini, dan mari kita semua berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, kegiatan pawai ini bisa menjadi alat untuk mempersatukan masyarakat Desa Cikupa, khususnya bangsa dan umat Islam, serta bisa menjadi doa agar semua terjauhkan dari segala macam penyakit.

Kegiatan sendiri, diikuti dengan antusias oleh warga dan didukung pemerintah setempat. Selain meriah, acara berjalan lancar sampai selesai. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 80 anggota dan pengurus Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Cirebon mengikuti kegiatan bonding untuk merekatkan ikatan dan rasa kekeluargaan diantara sesama....

Education

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 70 mahasiswa asal Kuningan dari berbagai kampus di wilayah Cirebon, mengikuti Orientasi Anggota Baru (OAB) yang diseenggarakan IMK, Jumat-Minggu (25-27/11/2022)...

Health

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa Kebidanan STIKes Kuningan baru saja menggelar seminar kesehatan bertajuk “Membentuk Karakter Remaja dalam Mencegah Perilaku Seks Bebas dan LGBT”,...

Headline

YOGYAKARTA (MASS) – Kabar duka datang dari perantauan Kuningan yang ada di Yogyakarta. Adalah Intan Jelita, mahasiswi ISI asal Kadurama-Ciawigebang, meninggal dunia pada Minggu...

Advertisement