Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Mantan Hansip Gantung Diri, Korban Sempat Minum Marimas

KUNINGAN (MASS) – Peristiwa gantung diri di Kabupaten Kuningan kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah Suja (82) warga Kampung Babakanmulya RT07 RW.02 Desa Babakanmulya Kecamatan Jalaksana.

Kakek yang sempat menjadi hansip selama hidupnya itu nekad mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di sebuah kebun Babakan RT 07/RW02 Desa Babakanmulya.

Pada saat ditemukan Rabu (10/2/2022) pukul 12.30 WIB korban yang sehari-hari buruh tani itu  sudah tergantung di sebuah pohon. Ia menggunakan tali tambang warna biru.

Menurut Sugianto cucu korban yang rumahnya berdampingan mengatakan, sekitar pukul 12.00 WIB, ketika ia akan ke warung membeli nasi, ia melihat korban masih duduk sambil minum marimas.

Setelah Sugianto pulang didapati korban sudah terbujur kaku tergantung di pohon halaman kebun rumah milik korban.

Sugianto sontak kaget dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa. Kejadian itu murni bunuh diri tidak ada tanda-tanda kekerasan.

Selanjutnya kejadian tersebut sudah ditangani oleh Tim Forensik Polres Kuningan dan Polsek Jalaksana disaksikan oleh Keluarga, Masyarakat, Pemerintah Desa, Kecamatan dan Koramil Jalaksana.

“Korban memang sudah sepuh. Kami tidak mengetahui motif apa yang membuat korban nekad gantung diri,” ujar Kades Babakanulya Titin, Rabu sore.

Ia menerangkan, selama ini korban tidak menderita sakit menahun. Namun, memang sudah lama ditinggal istri.

“Almarhum selama hidup pernah menjadi hansip tapi 10 tahun lalu. Saat ini belum dikuburkan karena tanah yang digali banyak bebatuan,” jelasnya.

Terpisah, Camat Jalaksana Tony Kusmanto mengatakan, dengan kejadian ini sudah empat warganya yang gantung diri selama ia menjabat camat. Yang paling diingat warga adalah tahun 2020 yakni pemilik konter Kiki.

“Kami ikut berduka semoga almarhum diterima disisi Allah,” ujar mantan Kabag Kesra itu. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement