Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Mantan Hansip Gantung Diri, Korban Sempat Minum Marimas

KUNINGAN (MASS) – Peristiwa gantung diri di Kabupaten Kuningan kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah Suja (82) warga Kampung Babakanmulya RT07 RW.02 Desa Babakanmulya Kecamatan Jalaksana.

Kakek yang sempat menjadi hansip selama hidupnya itu nekad mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di sebuah kebun Babakan RT 07/RW02 Desa Babakanmulya.

Pada saat ditemukan Rabu (10/2/2022) pukul 12.30 WIB korban yang sehari-hari buruh tani itu  sudah tergantung di sebuah pohon. Ia menggunakan tali tambang warna biru.

Menurut Sugianto cucu korban yang rumahnya berdampingan mengatakan, sekitar pukul 12.00 WIB, ketika ia akan ke warung membeli nasi, ia melihat korban masih duduk sambil minum marimas.

Setelah Sugianto pulang didapati korban sudah terbujur kaku tergantung di pohon halaman kebun rumah milik korban.

Sugianto sontak kaget dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa. Kejadian itu murni bunuh diri tidak ada tanda-tanda kekerasan.

Selanjutnya kejadian tersebut sudah ditangani oleh Tim Forensik Polres Kuningan dan Polsek Jalaksana disaksikan oleh Keluarga, Masyarakat, Pemerintah Desa, Kecamatan dan Koramil Jalaksana.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Korban memang sudah sepuh. Kami tidak mengetahui motif apa yang membuat korban nekad gantung diri,” ujar Kades Babakanulya Titin, Rabu sore.

Ia menerangkan, selama ini korban tidak menderita sakit menahun. Namun, memang sudah lama ditinggal istri.

“Almarhum selama hidup pernah menjadi hansip tapi 10 tahun lalu. Saat ini belum dikuburkan karena tanah yang digali banyak bebatuan,” jelasnya.

Terpisah, Camat Jalaksana Tony Kusmanto mengatakan, dengan kejadian ini sudah empat warganya yang gantung diri selama ia menjabat camat. Yang paling diingat warga adalah tahun 2020 yakni pemilik konter Kiki.

“Kami ikut berduka semoga almarhum diterima disisi Allah,” ujar mantan Kabag Kesra itu. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Senin (8/3/2021) perdana kasus praperadilan terhadap Kapolres Kuningan di Pengadilan Kuningan batal digelar. Hal ini karena kasus diundur hingga Minggu depan. Sedianya...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pelarian Achmad Diego alias  Diego warga Kebonpring GG Gajah Mada No 25 RT 05/05 Kelurhan Pekalipan Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon berakhir...

Education

KUNINGAN (MASS)-  Setiap tahun Uniku menghasilkan ribuan lulusan. Mereka mempunyai pilihan hidup masing-masing. Ada yang menjadi karyawan, wiraswasta, PNS hingga politikus. Untuk yang menjadi...

Government

KUNINGA (MAS) – Poskes Kodim 0615 Kuningan menggelar vaksinasi Covid-19 tahap 1 terhadap anggota Purnawirawan TNI-AD, di klinik Kodim 0615 Kuningan, Senin (8/3/2021). Vaksin...

Advertisement