Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Maling di Musala, Celana Imam Dibawa Kabur

KUNINGAN (MASS) – Aksi tidak terpuji terekam cctv di Musala Al-Walid yang ada di Desa Kedungarum Kecamatan Kuningan, Senin (7/11/2022) siang tadi.

Pasalnya, aksi maling terekam saat sejumlah jamaah shalat zuhur berjamaah. Seorang lelaki, malah mengendap-endap di shaf belakang, dan membawa kabur barang dari orang yang sedang shalat.

Yang dibawa kabur, ternyata celana cokelat milik sang imam, Ustad Eman, warga Puri Asri yang juga pengurus musala. Biasanya, sebelum shalat, sang imam memang melepas celana dan menggantinya dengan sarung untuk menghindari adanya najis atau kotoran lain.

Dalam video yang terekam, aksi maling terlihat hati-hati. Salah satu jemaah yang masbuq (berjamaah yang menyusul) nampak tidak ngeuh, tidak curiga saat melewati pelaku, yang terus mepet mendekati celana.

Celana itu, kemudian dimasukan ke dalam tas dan dibawa kabur. Kemungkinan, pelaku menyangka di dalam celana itu ada dompet atau barang berharga lainnya.

Rekaman cctv itu menghebohkan banyak orang dan viral di medsos. Bahkan, polisi sampai datang untuk meminta keterangan.

“Iya, tadi ada polisi nanya-nanya,” ujar penjaga toko material (samping musala), Didin, sesaat setelah ada kepolisian ke tempatnya, sekitar pukul 21.30 WIB malam.

Didin menyebut, musala tersebut memang banyak digunakan warga, siapapun untuk melakukan salat dan kegiatan agama lainnya. Kemungkinan, orang merasa aman dan tidak curiga pada orang yang ke mesji, apalagi di waktu salat.

“Saya juga baru tahu dari cctv, karena kan jam tugasnya mulai jam 4 sore,” ujarnya saat ditemui di pos penjaga. (eki)

Tonton videonya : https://www.instagram.com/reel/CkqWK4NDWc7/?utm_source=ig_web_copy_link

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Keresahan demi kerasahan terus dialami warga karena seringnya aksi pencurian kendaraan. Mungkin hal itulah yang membuat warga Sukamukti Kecamatan Jalaksana, geram...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan Musala salah satu ormas keagamaan, LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) di Desa Cibentang Kecamatan Kramatmulya, menjadi polemik. Pasalnya, beberapa waktu...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Diguyur hujan lebat, beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan terdampak secara langsung. Aelain ada yang mengalami longsor, beberapa juga alami banjir. Seperti...

Law

KUNINGAN (MASS) – Celana sang imam yang dibawa kabur saat salat zuhur di Musala Al Walid Desa Kedungarum, ternyata memang berisikan dompet. Hal itu,...

Advertisement