Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Dihadiri Sultan Kasepuhan, Pengurus PGMNI Kuningan Resmi Dilantik

KUNINGAN (MASS) – Pengurus Daerah PGMNI (Perkumpulan Guru MAdrasah Nasional Indonesia) Kabupaten Kuningan resmi dilantik hari ini, Senin (7/11/2022) siang di Hotel Purnama-Kuningan.

Pada pelantikan tersebut, nampak hadir Sultan Kasepuhan Cirebon asal Kuningan, Heru Rusyamsi Arianatereja atau yang sempat tenar dengan sebutan Pangeran Kuda Putih-nya.

Nampak juga menghadiri, perwakilan PGRI Kuningan, Ketua PW PGMNI Jawa Barat (Ahmad Lutfi S Pd I, yang melantik), juga dari beberapa pengurus wilayah lainnya seperti Jakarta, Banten dan Kalimantan Tengah.

Yang dilantik, adalah kepengurusan yang diketuai Rojak S Pd dengan jajarannya. Pelantikan berlangsung khidmat, dengan disaksikan Ketua PB PGMNI Heri Purnama, serta dewan pakar dan dewan penasihat.

Dalam sambutannya, Rojak menjabarkan bahwa PGMNI ini lahir dari inspirasi, dan membawa keresahan yang mewadahi guru madrasah.

“Adanya rasa tanggung jawab pada setiap pribadi guru madrasah yang masih resah karena masa depan yang tak tentu arah, akal sehat yang berkembang dan pola pikir yang jernih untuk berjuang memperbaiki jati diri guru madrasah yang sejahtera,” ujarnya.

Ketua PB PGMNI H Heri Purnama M Pd, dalam kesempatan itu berpidato cukup lantang soal perjuangan-perjuangan kolektif yang bisa merubah kebijakan.

Heri, mencontohkan dulu, guru honorer di madrasah swasta tidak bisa mendapat sertifikasi, karena diperuntukkan bagi lembaga negri.

“Kenapa (diangkat) P3K tidak bisa, PNS tidak bisa ? Regulasinya sama, Undang-undangnya sama,” tuturnya disambut tepuk tangan yang meriah.

Lebih jauh, Heri mengkritisi beberapa perundang-undangan dan membakar semangat pergerakan para guru madrasah dalam upaya memperjuangkan hak guru madrasah. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pentolan LSM Gerakan Rakyat Marjinal (Geram) Rudi Idham Malik menganggap wacana perubahan dapil untuk anggota legislative pada Pemilu 2024 mendatang di...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Kuningan, nampak kompak menyetujui APBD TA 2023 dengan catatan yang sama, menolak nomenklatur 5201. Fraksi yang dimaksud,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Terus diundurnya agenda Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kuningan, sempat membuat orang bertanya-tanya akan terlaksana atau tidak pada hari ini, Rabu (30/11/2022)....

Business

KUNINGAN (MASS) – Tempat yang satu ini, bisa dibilang jadi hiddem gem (hal keren tereembunyi) yang wajib dikunjungi. Meski di tengah kota, tempat kopi...

Advertisement