Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Uncategorized

LKBB Upaya Penerapan Bela Negara

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan  Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) yang dihelat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Batalyon IX Sunan Gunung Jati di Kampus 1 Uniku berlangsung seru.  Puluhan pelajar dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-wilayah III Cirebon mengeluarkan semua kemapuanya agar menadi yang terbaik.

Meskipun cuaca pada hari Minggu (17/9/2017) sangat menyengat tidak membuat para peserta ciut nyali. Mereka tetap semangat hingga kelar acara.

Menurut Ketua Pelaksana Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tahun 2017 Saepul Azis, LKBB ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kuningan yang ke-519 dan sebagai salah satu upaya penerapan Bela Negara pada generasi muda.

“Untuk kategori SMP/MTS/sederajat se-wilayah III Cirebon diikuti oleh 21 Sekolah dan untuk kategori SMA/SMK/MA/sederajat diikuti oleh 34 sekolah,” tutur dia.

Bukan hanya pesertanya yang banyak saja, tetapi kegiatan LKBB ini merupakan salah satu kegiatan yang positif bagi para pelajar. LKBB bisa menumbuhkan jiwa kedisiplinan, memupuk rasa cinta tanah air dan rasa bela negara pada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa ini.

“Semoga dengan disiplin, cinta tanah air, dan rasa bela Negara bisa membangkitkan semangat patriotisme dan nasionalisme pada generasi muda Indonesia khususnya generasi muda di Kabupaten Kuningan,”jelasnya.

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rektor Uniku yang diwakili Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Dr Toto Supartono  MSi mengatakan, pihaknya  berharap, kegiatan LKBB seperti ini agar selalu konsisten dilaksanakan oleh Menwa karena bisa menumbuhkan jiwa kedisiplinan, memupuk rasa cinta tanah air dan rasa bela negara pada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama SH MH  mengatakan, pihaknya juga sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dirasa sangat positif dan memiliki manfaatnya itu bagi generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

“Kegiatan LKBB ini, saya rasa sangat positif sekali karena bisa menumbuhkan jiwa kedisiplinan, memupuk rasa cinta tanah air dan rasa bela negara pada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa,” tuturnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement