Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Lagi, 16 Ekor Kambing Jadi Korban Binatang Misterius, Total Sudah 73

KUNINGAN (MASS) Setelah kemaitan 57 ekor yang terdiri dari 56 kambing dan satu ekor sapi jadi korban binatang misterius di Kecamatan Cibingbin, Sabtu (19/12/20200 malam serangan serupa terjadi.

Total ada 16 ekor kambing yang jadi korban. Adapun rinciannya  korban 6 ekor di Dusun 2 Cibodas Desa Cipondok atas nama Carsim/Meli dan Tarda/Dani.

“Korban 6 ekor, dengan rincian 3 ekor masih hidup, total 9 ekor. Tahrudin 3 mati + 1 hidup dan  Carsim 3 ekor mati,” sebut Plt Camat Cibingin Imas Minarsih, Minggu (20/12/2020).


Kejadian itu terjadi jam 02.00 WIB dini hari. Sedangkan  kambing  Dulkarim 2 ekor, masih hidup kondisi tapi sudah tergigit, terjadi sekitar pukul 6 pagi.

Setelah Ini. Ada info terbaru lagi ternyata di Ciangir juga ada 5 ekor, baru diketahui  oleh pemilik ketika pergi ke sawah dulu.

“Ronda ada, tapi  yang ronda di dusun A,  yang dimakan disusun B. Ibu sudah koordibasi ke BPDD atas persetujuan Pak Kuwu juga ingin ditangani Perbakin,” jelasnya.

Meski bupati pada Kamis (17/12/2020) meragukan pelakunya adalah ajag atau anjing hutan, namun kata Imas, masyarakat yakin itu pelakunya adalah ajag.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari informasi yang kuninganass. peroleh total ada 72 ekor binatang ternak jadi korban. Adapun rinciannya adalah 72 ekor domba/kambing dan 1 ekor anak sapi.

Untuk lokasinya adalah Desa Ciangir 15 ekor kambung, 1 pedet (anak sapi), Desa Cipondok 42 kambing, dan Desa Sukaharja 15 kambing. Sebelum kejadian yang 16 ekor, pada sekitar tanggal 13 Desember pun terjadi sebanyak 6 ekor.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya melakukan pendakian cepat dalam satu hari di Gunung Ciremai. Akhir bulan lalu, 31 Oktober 2020, Kuningan Runners kembali melakukannya....

Education

KUNINGAN (MASS) – Teater Siliwangi 106 SMA Negeri Ciawigebang kembali menoreh prestasi. Kali ini, teater berhasil mendapat predikat juara 1 dalam Lomba Film Pendek...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kasus positif corona menembus angka 168 orang (update Sabtu 11 September 2020). Kondisi membuat banyak pihak menyangka pemerintah bakal memberlakukan Pembatasan...

Advertisement