Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bappenda Kerja Keras, Pajak Daerah Sudah Tercapai 101 Persen

KUNINGAN (MASD) -Pajak adalah ujung tombak APBD Kuningan. Bagaimana target pajak di Kabuapten Kuningan menjelang akhir tahun.

Ternyata hasil kerja keras pihak Bappenda Kuningan pajak daerah sudah mencapai 101,25 persen atau Rp81.872.448.062.

Padahal itu baru sampai tanggal 16 Desember 2020, sehingga capaian bisa lebih besar lagi karena masih ada waktu untuk menggenjot pendapatan.

“Alhamdulilah dengan berbagai cara maka kita mampu melebihi target, meski sebenanrya sangat berat keran saat ini tengah pandemi,” ujar    Kepala Bappenda Kuningan Drs Apang Suparman MSi melalui  Kepala Bidang Perencanaan, Pelayanan dan Pengendalian Mamad Abdul Somad SE, Kamis (17/12/2020).

Diterangkan, Pada tahun 2020 Badan Pengelolaan  Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Kuningan menargetkan pendapatan pajak sebesar Rp80.865.500.000. Pendapatan itu berasal dari 10 pajak.

Adapun ke 10 pajak itu adalah,  pajak hotel, pajak hiburan, pajak penerangan jalan. Lalu,  pajak mineral bukan logam, PBB , BPHTB, pajak parkir, pajak air tanah, pajak reklame dan pajak restoran.

Ia menerangkan, dengan berbagai stretegi akhirnya pendapan tercapai. Salah satunya adalah penghapusan denda.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ketika denda dihapusksan mereka sangat semangat membayar. Kami hanya bisa meringankan denda sedangkan kewajiban  tetap harus,” sebut Adik dari Kabag Hukum Setda Kuningan itu.

Dikatakan, yang harus diingat oleh warga dengan mambayar pajak adalah hasilnya  bisa dinikmaati oleh seluruh warga. Sebagai contoh jalan, sarana prasana baik pendidikan maupun kesehatan.

“Untuk itu kita wajib membayar pajak karena dari kita untuk kita,” pungkasnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

CIAWIGEBANG (MASS) – Perjalanan sore kuninganmass kali ini, pergi ke Ciawigebang tepatnya ke sekitar Pasar Ciawigebang. Pasar Ciawigebang ini, bisa disebut sebagai salah satu...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi, jenis makanan yang bisa jadi referensi buat kalian pemburu kuliner di Kuningan, makanan ini adalah puyuh penyet. Tentu saja,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sudah 40 hari berlalu sejak pertama kali digulirkan gerakan 40 hari pejuang subuh berjamaah. Terhitung sejak 1 Maret hingga 9 April...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 3 Ramadhan 1442 H / 15 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‌‏قال الشيخ عبد الرحمن بن ناصر السعدي...

Advertisement