Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Kurban Bersama ACT, Potong 8 Sapi, dagingnya Disebar ke 850 KK

KUNINGAN (MASS) – Lembaga kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) menggelar gerakan kurban bersama ACT di Kuningan pada Rabu (21/7/2021) kemarin.

ACT sendiri, merupakan lembaga kemanusiaan yang sudah memiliki 97 cabang di Indonesia, serta 47 cabang di luar negri.

Di Kuningan sendiri, ACT baru berdiri pada 8 Mei lalu. Meski terbilang baru di Kuningan, semangat berbagi kemanusiaanya yang tinggi membuat ACT terus menebar kebaikan.

Seperti yang dikakukan dengan gerakan kurban bersama.

“Alhamdulillah, meski usia di Kuningan baru seumur jagung (tapi antusiasnya terlihat, red),”sebut ketua ACT Ade Rully, seperti yang ditirukan Ustadz Eman.

Kegiatan sendiri dilakukan di Desa Mancagar dan Cimindibalong diprakarsai LKS Tandang Kasih yang diketuai Nana. Nana adalah pegiat MRI dan juga ketua pelaksana kegiatan.

“Alhamdulillah, tahun pertma dan di masa vandemi, ACT telah dapat memberikan hal kecil berupa pemotongn hewan kurban sejumlah 8 ekor sapi,” sebutnya.

Arapun, 8 ekor sapi itu dialokasikn ke 15 kecamatan yang ada di Kuningan yang total penerimanya sebanyak 850 KK dengan masing-masing mendapat hingga 2 kilo daging.

“Meskipun ada kecamatan lain yang belum terbagi, insyaallah, mudah-mudahan program ini bisa berkelanjutan agar di tahun berikutnya bisa diperuntukan kecamatan lainnya,” imbuhnya. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement